get app
inews
Aa
Read Next : Lurah Sukmajaya Imbau Masyarakat untuk Memeriahkan HUT ke 25 Kota Depok

Wow Keren, PNJ Jalin Kerja Sama Ekslusif dengan Lion Air Group

Selasa, 04 Oktober 2022 | 20:34 WIB
header img
Politehnik Negeri Jakarta dan Lion Air Group jalin kerja sama peningkatan kualitas pendidikan dan SDM. Foto: Humas

DEPOK, iNewsDepok.id - Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) melakukan kerja sama dengan Lion Air Group. Hal ini dilakukan sebagai upaya peningkatan kualitas pendidikan di PNJ sebagai Politeknik Unggul Bertaraf Internasional. Sebagai bentuk nyata kerja sama, PNJ dan Lion Air Group melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (Mou).  

Direktur PNJ, Zainal Nur Arifin mengatakan, kerja sama tersebut merupakan aktivitas besar yang terjain antara kedua institusi. Menurutnya, kerja sama yang terjalin antara industri adalah indikator penting Kemendikbudristek untuk perguruan tinggi. “Kerja sama ini merupakan aktivitas besar yang terjain antara kedua institusi, sehingga diperlukan sinergitas, kolaborasi, dan profesionalisme yang tinggi,” katanya, Selasa (4/10/2022).

Dia berharap kerja sama yang terjalin dapat dipertahankan. Sehingga bisa tercipta harmonisasi antar kedua belah pihak. “Saya berharap agar PNJ dapat memelihara kerja sama ini, dan atas dibangunnya komunikasi yang baik menciptakan keharmonisasian antara kedua institusi,” ucapnya.

Kerja sama yang dilakukan antara PNJ dengan Lion Air Group meliputi bidang Pelatihan Teknik dan Pengelolaan Perawatan Pesawat Udara beserta fasilitas pendukung berdasarkan Expected Learning Outcome. Antara lain, program pelatihan kepemimpinan (PelatihanTransformasional  Leadership for Agility and Sustainbility), program pelatihan lulusan Sarjana Terapan (D4) PNJ untuk mendapatkan Basic  License (A1, A3, A4, atau C). Kemudian juga program rekrutmen Basic  Aircraft Maintenance (BAM) melalui PNJ dan program kerjas ama PNJ dalam penggunaan fasilitas Lion Group Training Center (LGTC).  

Direktur Utama Lion Air Group, Capt. Daniel Putut Kuncoro Adi berharap agar sebagian kebutuhan SDM tersebut dapat dipenuhi oleh PNJ. Daniel menambahkan, kerja sama ini dapat mendukung upaya Lion Air grup meningkatkan kompetensi SDM. “Sehingga MoU yang  ditandatangani ini akan menjadi momen bersejarah dimulainya kerja sama antara PNJ, sebagai  salah satu Politeknik terbaik di Indonesia dengan Lion Air Grup sebagai perusahaan penerbangan terbesar di  Indonesia,” katanya.

 

Editor : Rinna Ratna Purnama

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut