get app
inews
Aa Read Next : Rasa Rindu Pelajar Indonesia di Jerman Terobati Ketoprak hingga Nasi Padang saat Rayakan Harkitnas

Ternyata Segini Kalori Nasi Padang, Sebaiknya Dikonsumsi di Siang Hari

Kamis, 29 September 2022 | 07:00 WIB
header img
Nasi Padang. Foto: Instagram

DEPOK, iNewsDepok.id - Nasi Padang bisa merupakan kuliner Nusantara yang paling banyak digemari. Tidak hanya di dalam negeri, di luar negeri Nasi Padang pun disebut sebagai makanan terenak.

Perpaduan rasa santan dan rempah yang mencolok, membuat citarasa Nasi Padang tak pernah bosan untuk dinikmati.

Kebanyakan Nasi Padang berbahan rempah-rempah yang kuat, santan, hingga lauk-pauk mengandung karbohidrat dan lemak tinggi, misalnya rendang, dendeng, ayam kari, dan lain sebagainya.

Lantas berapa banyak kalorinya? Terkadang terpikir berapa banyak kalori yang terdapat dalam sepiring Nasi Padang yang siap disantap ini. Simak ulasan berikut ini mengenai jumlah kalori Nasi Padang, seperti dikutip dari fatsecret, pada Kamis (29/9/2022):

Satu porsi Nasi Padang memiliki sekitar 664 kalori. Artinya, sekitar 33 persen dari kebutuhan kalori yang dibutuhkan tubuh dalam sehari.

Meskipun terbuat dari santan kaya rempah, ternyata lemak yang terkandung di dalam Nasi Padang tidak terlalu besar. Hanya 15 gram atau sekitar 19 persen dari yang dibutuhkan oleh tubuh.

Sementara kandungan karbohidrat dan protein dalam Nasi Padang sangat seimbang, yaitu 70 gram dengan cakupan 40 persen dari yang dibutuhkan oleh tubuh manusia.

Nasi Padang sebaiknya dikonsumsi pada siang hari, karena Anda dapat menurunkan kadar kalorinya dengan kegiatan yang aktif.

Namun jika Anda mengonsumsinya di sore hari, pastikan untuk tidak terlalu malam. Pasalnya, dikhawatirkan kalori akan mengendap dan berubah menjadi zat yang jahat bagi tubuh.

Selain itu, jika Anda hobi makan Nasi Padang, jangan lupa makan makanan kaya serat, seperti buah-buahan dan sayur-sayuran Makanan berserat ini dapat membantu pengolahan makanan berkalori tinggi tersebut agar segera dicerna oleh lambung.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut