get app
inews
Aa Read Next : Tak Pernah Sekolah Arsitektur tapi RM Soedarsono jadi Arsitek Monas, Ini Sosoknya!

Kenalkan Produk Terbarunya, Conwood Berkomitmen Jaga Kelestarian Hutan Indonesia

Rabu, 28 September 2022 | 17:23 WIB
header img
Ki-ka: Ferri Firdaus, Isti Wayang, dan Deden Sarjana. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsDepok.id - Kamu pernah mengunjungi Jembatan Pinishi Karet Sudirman atau Tebet Eco-Park? Jembatan dan halte TransJakarta itu kini tampil cantik dan indah. Siapa sangka kalau material bangunan yang digunakan adalah produk dari dalam negeri milik PT Conwood Indonesia.

Menandai 10 tahun kehadirannya, PT Conwood Indonesia kembali berinovasi dengan meluncurkan produk dekoratif terbarunya yaitu Conwood Beyond.

“Hadir sejak tahun 2012. Kita tahu produk kita tak pernah sempurna, itulah yang membuat kita tidak berhenti untuk terus berinovasi. Berkomitmen lestarikan hutan Indonesia, Conwood hadir sebagai pengganti kayu. Bantu Indonesia lebih cantik lagi. Luar biasa animonya sejak Juni. Sore ini saja kita baru bertemu bahas kerja sama dengan Transjakarta,” tandas Rizki Kresno Edhie Hambali, President Director PT Conwood Indonesia di Hotel Ra Suites Simatupang, Jakarta Selatan (27/9/2022).

Produk-produk yang dibuat oleh Conwood Indonesia memiliki kualitas terbaik dan diproduksi menggunakan mesin dengan teknologi canggih dari Swiss. Memiliki dua misi utama, menghadirkan keindahan pada bangunan dan berkomitmen untuk terus berinovasi dalam melestarikan keindahan alam Indonesia.

Dikatakan Deden Sarjana, Commercial Director PT Conwood Indonesia, besarnya komponen dalam negeri pada barang (Tingkat Komponen Dalam Negeri/TKDN) Conwood terbilang tinggi yaitu sebesar 67 persen.

“Pada kesempatan kali ini, kami mengajak rekan-rekan Arsitek, Konsultan Perencanaan Pembangunan, Project Partners, dan Key Developer untuk memperkenalkan produk terbaru yang menjawab kebutuhan material konstruksi mereka sekaligus dapat berperan aktif menjaga keindahan hutan Indonesia secara berkelanjutan,” kata Deden.

“Mengikuti tren desain, semua kebutuhan material konstruksi untuk pembangunan terus berinovasi, sehingga kami hadirkan produk terbaru dengan nama Conwood Beyond yang merupakan produk pre colored dengan kualitas warna bernuansa kayu alami yang natural dan konsisten, serta lebih mudah dan cepat pada proses pemasangan,” tambah Deden.

Mengapa dinamakan Beyond? “Karena kita tidak perlu repot lagi harus pasang, cat, coating, dan lain sebagainya. User friendly bahkan lebih mudah dari memasang keramik," jawab Isti Wayang, Nasional Project Sales Manager PT Conwood Indonesia.

Diterangkan Isti, produk baru ini hadir dengan dua aplikasi, Lantai dan Dinding. "Aplikasi Lantai, Conwood Beyond D-lock, dengan dua tipe Conwood Beyond D-Lock D0 dan Conwood Beyond D-Lock D3. D-Lock system adalah desain panel dengan sistem penguncian yang terdapat pada setiap produk. Dengan tampilan lebih sempurna (pre-colored) dan dengan teknologi hidden screw pada area tepian yang menjadikan sekrup tersembunyi dan panel saling mengunci (interlocking) antara satu dengan yang lain serta mempermudah dan mempercepat pemasangan," urainya.

"Sedangkan aplikasi Dinding, Conwood Beyond C-Lock, dengan tiga jenis produk yaitu; Conwood Beyond C-Lock G0, Conwood Beyond C-Lock G1, dan Conwood Beyond C-Lock G2. C-Lock system memiliki fungsi sebagai pengikat produk pada dinding atau rangka tanpa harus melakukan penyekrupan pada permukaan produk. Selain itu, dengan C-Lock System juga dapat berfungsi sebagai penurun suhu pada ruangan, karena adanya rongga yang terdapat di antara dinding dan produk yang terpasang," urainya lagi.

“Kami terus berinovasi dengan berbagai produk dekoratif agar dapat memenuhi tren desain di Indonesia serta menjawab kebutuhan masyarakat terkait menghadirkan material renovasi yang inovatif seperti yang dilakukan pada sepanjang tahun 2020-2022 ini. Kami hadir pada beberapa aplikasi solusi produk yang ramah lingkungan untuk halte bus dan jembatan penyebrangan di Jakarta, salah satunya adalah Jembatan Pinishi Karet Sudirman dan Tebet Eco-Park,” tutup Ferri Firdaus, Marketing Manager PT Conwood Indonesia.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut