get app
inews
Aa Read Next : Terlalu Banyak Minum Es Teh Manis Hambat Penyerapan Zat Besi, Akibatnya Anemia

Kebiasaan Minum Teh di Sore Hari Ternyata Beri Manfaat Kesehatan Ini, Simak Penjelasannya!

Selasa, 27 September 2022 | 15:03 WIB
header img
Kebiasaan minum teh di sore hari ternyata memberikan manfaat kesehatan. Foto: Pixabay/dungthuyvunguyen

DEPOK, iNewsDepok.id - Bagi sebagian besar orang Indonesia, minum teh di sore hari maupun di pagi hari sudah menjadi kebiasaan yang rutin dilakukan setiap hari. Teh dijadikan minuman sebagai teman makan kue-kue atau camilan,

Namun, ternyata tahukah Anda bila kebiasaan tersebut memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan, terutama jika diminum pada sore hari.

Melansir laman Health Line, pada Selasa (27/9/2022), minum teh di sore hari cukup  efektif untuk mengembalikan kembali kondisi tubuh yang sedang lelah dan kehilangan tenaga.

Mengapa demikian? Pasalnya kandungan atau zat-zat aktif di dalam teh ternyata sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Berikut ini pilihan 4 jenis teh yang bagus diminum setiap sore. Apa saja? Simak penjelasan berikut ini:

  1. Teh Peppermint 

Teh peppermint menjadi salah satu minuman herbal yang paling umum digunakan untuk menjaga kesehatan. Meskipun paling populer digunakan untuk menjaga kesehatan, khususnya untuk saluran pencernaan, minuman ini juga memiliki sifat antioksidan, antikanker, antibakteri dan antivirus.

Beberapa penelitian juga menunjukkan minum teh di sore hari bisa meredakan gangguan pencernaan, mual, dan sakit perut. Saat Anda mengalami tidak nyaman karena gangguan pencernaan seperti kram, minum teh peppermint adalah obat alami yang bagus untuk dicoba.

  1. Teh Chamomile 

Teh chamomile juga dikenal karena efeknya yang menenangkan, dan sering digunakan sebagai bantuan untuk cepat tidur. Berdasarkan penelitian, efek teh atau ekstrak chamomile dapat membantu seseorang jika punya masalah pada tidurnya.

Bahkan dalam sebuah penelitian terhadap 80 wanita pascapersalinan yang mengalami masalah tidur bisa teratasi saat minum teh. Dianjurkan untuk minum teh chamomile di sore hari selama dua minggu sehingga dapat meningkatkan kualitas tidur dan menurangi terjadinya gejala depresi. 

  1. Teh Lemon Balm

Teh lemon balm juga cocok dikonsumsi sore hari. Teh memiliki rasa lemon yang ringan, dan memiliki khasiat yang meningkatkan kesehatan tubuh Anda.

Sebuah penelitian kecil melakukan pengujian pada 28 orang yang minum teh barley atau teh lemon balm selama enam minggu. Setelah itu dilihat bagi yang minum teh lemon balm telah meningkatkan elastisitas arterinya.

Sebagai informasi, kekakuan arteri biasa dianggap sebagai faktor risiko penyakit jantung, stroke, dan penurunan mental.

Dalam penelitian yang sama, mereka yang minum teh lemon balm juga mengalami peningkatan elastisitas kulit menjadi lebih sehat.

  1. The Racikan Rumahan

Salah satu teh yang juga nikmat dikonsumsi sore hari yakni ala racikan rumahan. Salah satu teh dengan rasa rumahan yang bisa dikonsumsi yakni Frestea Nusantara yang berasal dari daun teh berkualitas yang dipetik dari satu sumber perkebunan pilihan. 

Teh ini hadir dengan kemasan menarik serta desain motif batik yang unik, mencerminkan racikan asli Indonesia. Cita rasa Frestea Nusantara dikatakan Rina Surya selaku Frontline Marketing Director Coca-Cola juga bisa dinikmati dengan berbagai jenis makanan.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut