get app
inews
Aa
Read Next : Depok Perkuat Keamanan Siber Hadapi 40 Ribu Serangan Hacker di 2023

12 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Banyak Dicari di Era Digital

Selasa, 27 September 2022 | 09:06 WIB
header img
Jurusan kuliah yang lulusannya banyak dicari di era digital kini banyak diminati karena memang lulusannya lebih mudah mencari kerja seiiring terbukanya peluang. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id - Tiap jurusan tentunya memiliki peluangnya masing-masing, nah di era saat ini ada beberapa daftar jurusan kuliah yang lulusanya banyak dicari di era digital.

Perkembangan teknologi ini menyebabkan banyak sekali kebutuhan tenaga kerja baru yang harus bisa menyesuaikan dengan kemampuan digitalisasi yang dimiliki. Mulai dari sekarang kalian harus mulai menentukan jurusan kuliah yang ingin diambil, dan dalam memilihnya tidak sembarangan melainkan harus cocok dengan apa yang dibutuhkan di dunia kerja kedepan. Agar ketika kalian lulus nanti tidak perlu bingung ingin bekerja dimana.

Berikut 12 jurusan kuliah yang lulusannya banyak dicari di era digital.

1. Desain Komunikasi Visual
Lulusan jurusan yang satu ini tentunya akan sering dicari di dunia kerja, karena sekarang dunia kerja atau instansi, perusahaan, lembaga tidak luput dari kebutuhan konten publikasi.

2. Cyber Security 
Jurusan ini akan belajar tentang keilmuan proteksi keamanan dunia digital dan bertugas untuk menjaga data-data penting sebuah perusahaan. Jurusan ini memiliki prospek kerja ketika lulus nanti bisa menjadi computer forensics analyst dan big data architect.

3. Teknik Informatika
Lulusan jurusan yang satu ini bisa dibilang sebagai salah satu lulusan yang paling dicari di dunia kerja. Banyak prospek kerja yang dibutuhkan dari lulusan satu ini, seperti web developer, computer programmer dan software developer.

4. Teknik Biomedik
Jurusan kuliah yang lulusanya banyak dicari di era digital berikutnya adalah jurusan teknik biomedik. Jurusan yang satu ini tidak lepas dari perkembangan teknologi yang berfokus kepada dunia kesehatan.

5. Sistem Informasi
Jurusan yang satu ini termasuk jurusan paling potensial untuk mendapatkan pekerjaan di era digital. Sistem Informasi akan belajar tentang sistem kerja perangkat lunak dan perangkat keras serta data.

6. Ilmu Komunikasi
Kemampuan dari lulusan jurusan yang satu ini membuat mereka memiliki peluang yang besar di era digital untuk mendapatkan pekerjaan. Lulusan Ilmu Komunikasi berpeluang untuk menjadi wartawan, filmmaker, account officer, humas, copywriter, penyiar radio, hingga berkarir di event organizer.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut