get app
inews
Aa Read Next : Hancurkan CCTV Sebelum Curi Kotak Amal di Depok, Wajah Maling Malah Terekam Jelas

Waduh! Maling Beraksi di Kantor Wali Kota Jakpus, Gasak 8 Aki Kendaraan Dinas

Senin, 26 September 2022 | 14:41 WIB
header img
Maling beraksi, 8 aki mobil dinas di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat raib. Foto: iNews.id

JAKARTA, iNewsDepok.id - Dalam sepekan ini Kantor Wali Kota Jakarta Pusat dibobol maling. Bahkan, maling berhasil menggasak sebanyak 8 aki kendaraan dinas yang terparkir di halaman parkir kantor yang terletak di Jalan Tanah Abang Satu, Gambir, Jakarta Pusat.

Kepala Suku Bagian (Kasubag) Rumah Tangga Pemerintah Kota Jakarta Pusat, Arief Budianto mengungkapkan aki kendaraan dinas yang raib milik milik Satuan Polisi Pamong Praja, Suku Dinas Nakertrans-E, dan Sudin KPKP. 

"Ada tiga kendaraan mobil, akinya dicuri. Kejadian pencurian sejak sepekan mulai dari Jumat 23 September hingga Senin 26 September 2022," ujar Arief, Senin (26/9/2022). 

Menurut Arief, aksi pencurian tersebut berhasil terpergok oleh warga sekitar, pada 26 September 2022. Akibatnya, pelaku langsung melarikan diri hingga merusak pagar pekarangan Kantor Wali Kota Jakpus. 

"Pamdal sempat pergoki aksi pencuri tersebut, karena panik kemudian kabur dengan memacu mobilnya. Pelaku itu sempat menabrak pagar depan hingga ambruk," ungkapnya.

Oleh karena itu, Arief mengungkapkan pihaknya akan melaporkan pencurian tersebut ke Polres Metro Jakarta Pusat dengan alat bukti CCTV. 

Sementara Kepala seksi energi suku dinas tenaga kerja transmigrasi dan energi Bambang Prayitno juga membenarkan adanya pencurian aki mobil milik Nakertrans-E. 

"Iya kita ada 2 aki mobil yang curi, kerugian sekitar Rp3 juta," ujarnya. 

Berdasarkan data yang diperoleh, kendaraan dinas milik Satpol PP Jakarta Pusat ada 4 aki, kendaraan Sudin Nakertrans-E ada 2 aki dan Sudin KPKP Jakarta Pusat ada 2 aki.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut