get app
inews
Aa Read Next : Jaring Bibit Atlet dari Depok, Chava Sport Gelar Turnamen Sepakbola dan Voli Usia Dini

Keren, Depok Dapat Penghargaan dari Kementrian Keuangan

Kamis, 22 September 2022 | 15:20 WIB
header img
Sekda Depok Supian Suri menerima penghargaan WTP dari Kementrian Keuangan. Foto: Istimewa

DEPOK, iNewsDepok.id - Atas kinerja yang baik dalam hal laporan keuangan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mendapatkan penghargaan dari Kementrian Keuangan. Pasalnya Pemkot Depok berhasil mencapai Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 10 kali berturut-turut.

Penghargaan diberikan untuk laporan keuangan Pemerintah Daerah tahun 2012 sampai 2021.

“Pemkot sudah 11 kali mendapatkan WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Jawa Barat. Penghargaan yang sudah diraih sebanyak 11 kali ini, sebagai bukti adanya transparasi dan akuntabilitas atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) yang kemudian diganjar penghargaan lagi oleh pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Keuangan RI,” kata Sekretaris Daerah Kota Depok Supian Suri, Kamis (22/9/2022).

Menurutnya, capaian tersebut adalah hasil kerja bersama dari seluruh Perangkat Daerah (PD). Baik ituBadan Keuangan Daerah (BKD) dan Inspektorat yang terus melakukan monitoring dan evaluasi terhadap laporan keuangan yang diberikan setiap PD.

“Semoga dengan raihan ini menjadi motivasi bagi kami untuk bekerja lebih baik lagi, dalam pengelolaan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), juga informasi keuangan yang dihasilkan dapat lebih komprehensif, transparan dan akuntabel demi terwujudnya clean dan good government,” ucapnya.

Pihaknya mengaku akan terus meningkatkan kualitas kinerja. Sinergi dan komunikasi pun terus dilakukan antar PD dalam hal pengelolaan keuangan.

“Kami akan terus memperbaiki, terus belajar, terus komunikasi dengan PD terkait. Mudah-mudahan apa yang menjadi strategi-strategi pengelolaan keuangan, bisa terus kita ikuti dan sesuai dengan ketentuan yang memang diatur,” tutupnya.

Editor : Rinna Ratna Purnama

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut