get app
inews
Aa Read Next : Kondisi Pelabuhan Merak Pada H-3 Sore Ini Terpantau Padat, Mobil Antre Hingga 7 Jam

Mantan Guru Honorer di Palembang Kepergok Muridnya Saat Mengamen di Pasar

Senin, 19 September 2022 | 12:30 WIB
header img
Washington Aritonang, mantan guru honorer di Palembang. Foto : Tangkapan layar akun TikTok Sayap Hati

PALEMBANG, iNewsDepok.id – Sebuah video viral beredar di berbagai media sosial yang memperlihatkan seorang pria paruh baya sedang mengamen di pasar tanpa diiringi musik.

Pria paruh baya itu adalah Washington Aritonang, mantan guru honorer berusia 72 tahun yang pernah mengajar kesenian di berbagai sekolah di kota Palembang.

Washington pernah mengajar di SMP Bina Jaya, SMA Bina Jaya, SMA PGRI 2, SMPN 42 Palembang dan sekolah lainnya.

Dari keterangan video yang diunggah akun TikTok Sayap Hati, tampak Washington mengamen di pasar Simpang Sungki Palembang dan direkam oleh Desi Deni mantan anak didiknya di SMP Bina Jaya Palembang.

Washington mengamen dengan memakai pakaian seragam mengajar berwarna biru sambil membawa tas kerja, dan menyanyikan lagu mars Bina Jaya yang merupakan lagu ciptaannya.

Pada kesempatan itu Desi sempat mengajak Washington mengobrol. Washington mengatakan dirinya terpaksa mengamen karena untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Dirinya juga tidak memiliki uang pensiun dari hasil pengabdiannya sebagai pengajar.

Washington juga mengatakan istrinya telah meninggal dan anaknya berada di Jerman. Saat ini Washington tinggal di rumah saudara istrinya di Sekip Madang Palembang.

Merasa iba dan prihatin dengan kondisi Washington, Desi mengajak alumni sekolahnya untuk mengadakan penggalangan dana untuk Washington.

Sementara Danil seorang guru di SMA Bina Jaya Palembang membenarkan bahwa Washington pernah mengajar kesenian di SMA Bina Jaya Palembang mulai dari tahun 1997 sampai 2005. Washington berhenti mengajar atas keinginannya sendiri.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut