get app
inews
Aa Read Next : Simak Kenaikan Harga BBM Per Desember 2022, Ada yang Sampai Rp18.800 Per Liter

Gawat! Harga BBM Bisa Naik Lagi Jika Harga Minyak Mentah Terus Melonjak Begini

Sabtu, 10 September 2022 | 10:50 WIB
header img
Jika harga minyak mentah terus naik, harga BBM bisa naik lagi mengingat keterbatasan subsidi dari pemerintah. Foto : Istimewa/iNews.id.

NEW YORK, iNewsDepok.id - Gawat, harga BBM bisa naik lagi jika harga minyak mentah dunia terus melonjak. Ini karena subsidi pemerintah untuk BBM jumlahnya terbatas. Pada penutupan perdagangan Sabtu (10/9/2022) dini hari WIB, harga minyak mentah naik 4 persen. 

Melonjaknya harga minyak gara-gara Rusia membatasi pasokan. 

Minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman November melonjak 3,69 dolar AS atau 4,1 persen, menjadi 92,84 dolar per barel di London ICE Futures Exchange.

Sedangkan minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Oktober melambung 3,25 dolar AS atau 3,9 persen menjadi 86,79 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange.

Naiknya harga minyak mentah menjadi kabar buruk dalam sepekan terakhir.

Naiknya harga minyak mentah dunia adalah respons terhadap ancaman Presiden Rusia Vladimir Putin untuk menghentikan ekspor minyak dan gas ke Eropa. Putin marah terhadap rencana pembatasan harga yang akan diberlakukan OPEC.

Situasi diperburuk dengan angka yang dikeluarkan analis yang disurvei oleh Sg&P Global Commodity Insights. Para analis memperkirakan pasokan minyak mentah menurun 1,8 juta barel.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut