get app
inews
Aa Read Next : Wakil Wali Kota Apresiasi Atlet Kun Bokator Asal Depok Atas Raihan Dua Mendali di Ajang Sea Games

Bidik Manis Pemkot Depok, Ini Syarat Program Beasiswa untuk Mahasiswa Berprestasi

Rabu, 07 September 2022 | 18:01 WIB
header img
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono. Foto : Dok.Pemkot Depok.

DEPOK, iNewsDepok.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan membuka program beasiswa pada tahun 2023, untuk mahasiswa yang berdomisili di Kota Depok.

Program beasiswa ini bernama Bidik Manis atau singkatan dari Beasiswa Pendidikan Mahasiswa Afirmasi Berprestasi.

Program beasiswa Bidik Manis ini ditujukan untuk mahasiswa afirmasi berprestasi yang berdomisili, serta memiliki KTP dan Kartu Keluarga (KK) Kota Depok.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, untuk mendaftar program beasiswa ini ada beberapa persyaratan. Di antaranya merupakan warga dan tinggal di Depok serta memperoleh Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75.

"Yang bersangkutan juga termasuk warga miskin Kota Depok serta dapat mengajukan di universitas atau perguruan tinggi yang bekerja sama dengan Pemkot Depok seperti LP3i, BSI, PNJ, serta Universitas Terbuka," kata Imam di acara Pengenalan Sistem Pendidikan dan Lingkungan (PSPL) Kampus LP3i, di Studio Alam TVRI, Sukmajaya, Rabu (07/09/2022).

Imam menjelaskan, besaran beasiswa yang akan diberikan senilai Rp 15.000.000 per mahasiswa hingga selesai masa kuliah.Program ini diperuntukkan bagi 100 orang yang akan diberikan pada tahun 2023.

"Beasiswa yang kita berikan, kita berharap itu bisa sampai lulus. 15 Juta diberikan sekali, entah dari tahun pertama atau tahun kedua yang penting sampai lulus," kata Imam.

"Kerena dengan kuliah akan meningkatkan keterampilan dan kapasitas kita untuk bisa dijadikan bekal hidup serta meningkatkan perekonomian keluarga," ucapnya.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut