get app
inews
Aa
Read Next : Keliling Gratis Menikmati Tangerang Dengan Bus Jawara

Pemkot Tangerang Gratiskan Naik Bus Tayo dan Angkot Si Benteng

Rabu, 07 September 2022 | 05:28 WIB
header img
Masyarakat bisa naik bus Tayo dan angkot Si Benteng Tangerang secara gratis. Foto : Dok.Pemkot Tangerang

TANGERANG, iNewsDepok.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengeluarkan kebijakan masyarakat bisa naik Bus Tayo dan angkutan perkotaan (angkot) Si Benteng secara gratis.

Kebijakan ini sebagai upaya Pemkot Tangerang membantu menekan biaya pengeluaran masyarakat setelah ada kenaikan harga BBM.

Tarif gratis ini berlaku mulai Selasa 6 September 2022 hingga 5 November 2022. Sebelumnya tarif Bus Tayo dan angkot Si Benteng sebesar Rp2 ribu per penumpang.

"Ini untuk membantu masyarakat, karena harga BBM kan naik. Selain itu, supaya masyarakat mau untuk beralih menggunakan transportasi umum," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam keterangannya, Senin (5/9/2022).

Bus Tayo dan angkot Si Benteng beroperasi setiap hari, mulai pukul 05.00-19.00 WIB. Bus Tayo berkapasitas 25 hingga 30 penumpang dan angkot Si Benteng berkapasitas 12 penumpang. Semuanya berfasilitas full AC, musik, CCTV dan pintu otomatis.

Bus Tayo memiliki 4 koridor. Diantaranya, Koridor 1 dengan rute Poris Plawad – Gor Jatiuwung – Jatake. Koridor 2 dengan rute Poris Plawad – Cibodas, Koridor 3 dengan rute Ciledug – Tangcity dan Koridor 4 dengan rute Cadas – Pintu Masuk M1 Bandara Soetta.

Sedangkan angkot Si Benteng memiliki 8 rute pemukiman warga, yang mudah diraih dan berfungsi sebagai feeder Bus Tayo.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut