get app
inews
Aa Read Next : Siap Hadapi Musim Gugur/Dingin 2024 dengan Gaya Bersama Koleksi Terbaru Marks & Spencer

Agar Tetap Memesona di Usia Lanjut, Ini 4 Metode Diet Aman Bagi Wanita Usia 50 Tahun Lebih

Jum'at, 26 Agustus 2022 | 15:34 WIB
header img
Empat metode yang bisa dilakukan untuk wanita usia 50 tahun keatas agar tetap tampil memesona. Foto: Istimewa.

JAKARTA, iNewsDepok.id – Diet Untuk menurunkan berat badan bagi wanita usia di atas 50 tahun adalah solusi. Tentu seiring usia, diet wanita usia lebih dari 50 tahun perlu lebih hati-hati melakukan diet. Berikut empat metode yang bisa dilakukan untuk wanita usia 50 tahun keatas.

Kesehatan seorang wanita di atas 50 tahun rata-rata cukup rentan. Meski begitu bukan berarti wanita umur di atas 50 tahun tidak bisa malakukan diet.

Dilansir dari laman Healthline, Ini empat metode diet untuk wanita usia di atas 50 tahun.

1. Diet Flexitarian

Diet Flexitarian adalah program semi-vegetarian yang sebagian besar bersumber dari tumbuhan, tetapi terkadang mencakup daging, telur, produk susu, dan ikan.

 

Diet Flexitarian merupakan pilihan yang baik bagi siapa saja yang tertarik untuk meningkatkan asupan serat dan protein nabati yang juga mengakui nilai gizi produk hewani serta ingin memakannya sesuai kebutuhan. Khususnya kalangan wanita yang ingin mengurangi asupan daging karena alasan kesehatan, kesejahteraan hewan atau lingkungan.

 

2. Diet Dash

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC), penyakit jantung adalah salah satu penyebab utama kematian bagi wanita di atas 50 tahun. Terlebih, jika faktor utama penyakit jantung memiliki tekanan darah tinggi yang meningkat secara signifikan setelah menopause.

 

Diet dengan pendekatan ini untuk menghentikan hipertensi (Dash), serta dirancang untuk mencegah dan mengobati tekanan darah tinggi, juga disebut hipertensi. Selain itu ditandai dengan kandungan natriumnya yang rendah, serta penekanan pada makanan yang kaya kalsium, kalium, dan magnesium, yang diketahui membantu mengurangi tekanan darah.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut