get app
inews
Aa Read Next : Stasiun Depok Baru Nyaris Terbakar, Kompor Meledak dari Konter Roti Salman

5 Stasiun KRL Dekat Mall, 2 Ada di Depok, Belanja Cukup Jalan Kaki

Minggu, 14 Agustus 2022 | 08:44 WIB
header img
Beberapa Mall atau pusat perbelanjaan yang bisa didatangi dengan hanya naik KRL Jabodetabek. Foto : Dhodi/Net Depok.

JAKARTA, iNewsDepok.id – Ingin menghabiskan weekend dengan jalan jalan ke mall? Nggak perlu bingung mencari transportasi ke sana. Beberapa mall atau pusat perbelanjaan di Jakarta, bisa dijangkau hanya dengan naik Kereta Rel Listrik (KRL) Jabodetabek.

Beberapa stasiun KRL di Jabodetabek lokasinya berdekatan dengan mall atau pusat perbelanjaan. Bahkan rata rata jarak mall dengan stasiun KRL tersebut cukup dekat dan bisa dijangkau dengan jalan kaki.

Seperti diketahui, KRL merupakan salah satu transportasi umum yang banyak diminati masyarakat. Selain biayanya murah, juga bebas dari kemacetan.

Berikut stasiun KRL yang letaknya dekat dengan mall, antara lain :

  1. Stasiun Depok Baru

Stasiun Depok Baru dekat dengan ITC Depok dan City Plaza Depok. Setelah turun dari KRL, keluar lewat pintu timur Stasiun Depok dan berjalan kaki menuju ITC Depok atau City Plaza Depok.

  1. Stasiun Pondok Cina

Pusat perbelanjaan yang letaknya dekat dengan Stasiun Pondok Cina adalah Margo City dan Depok Town Square. Jaraknya sekitar 700 meter dan bisa dijangkau dengan berjalan kaki.

  1. Stasiun Tanjung Barat

Di dekat Stasiun Tanjung Barat terdapat pusat perbelanjaan yang baru dibuka, yaitu Aeon Mall. Dari Stasiun Tanjung Barat menuju Aeon Mall cukup menyeberang lewat Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) sisi timur stasiun saja.

  1. Stasiun Sudirman dan Stasiun BNI City

Kedua stasiun KRL ini terletak di kawasan yang sempat viral dengan sebutan Citayam Fashion Week. Dari kedua stasiun ini, bisa menuju ke pusat perbelanjaan Grand Indonesia dan Plaza Indonesia. Dan jika ingin menikmati car free day di hari Minggu di kawasan Sudirman, bisa juga turun di kedua stasiun ini.

  1. Stasiun Jurangmangu

Stasiun Jurangmangu berada dekat dengan pusat perbelanjaan Bintaro Jaya Xchange, yang terkenal dengan salah satu wahana hiburan ice skatingnya. Untuk menuju Bintaro Jaya Xchange, dari Stasiun Jurangmangu tinggal berjalan kaki dari pintu sisi selatan.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut