get app
inews
Aa Read Next : Magnolia Maternity Series, Produk Perawatan Kulit Lengkap, Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Inilah 4 Manfaat Skincare untuk Kulit, Wajib Digunakan Setiap Hari

Rabu, 10 Agustus 2022 | 20:56 WIB
header img
Skincare wajib digunakan setiap hari, ketahui manfaatnya berikut ini. Foto: Freepik

DEPOK, iNewsDepok.id - Merawat kulit dengan memakai skincare secara rutin akan membuat kulit wajah akan tetap sehat dan cantik. Skincare merupakan rangkaian produk perawatan kulit, yang secara basic terdiri dari cleanser, moisturizer dan sunscreen.

Di samping itu, produk skincare terdiri dari krim perawatan yakni krim pagi dan krim malam, serta serum dan toner. Skincare basic ini wajib digunakan setiap hari.

Secara umum, skincare tersebut digunakan untuk membersihkan wajah, melembabkan kulit, serta melindungi kulit wajah.

Selain skincare basic yang digunakan harian, ada lagi skincare yang digunakan mingguan seperti masker wajah untuk membuat wajah glowing.

Lantas apa saja manfaat skincare untuk kulit? Berikut penjelasannya, seperti dirangkum pada Rabu (10/8/2022):

  1. Membersihkan kulit.  

Membersihkan kulit wajib dilakukan setiap hari, pada pagi dan malam hari sebelum tidur. Mengapa? Pasalnya, beraktivitas di luar rumah atau dalam rumah, membuat kulit tidak luput dari kotoran, minyak, debu, dan polusi yang menempel di tubuh terutama kulit wajah.

Menempelnya kotoran, minyak, debu dan polusi tersebut bila tidak dibersihkan akan menyebabkan wajah menjadi kotor dan rentan membuat pori-pori tersumbat. Bahkan, jika dibiarkan bisa membuat komedo dan munculnya jerawat. 

Untuk membersihkan kulit wajah maka bisa menggunakan cleanser atau facial wash. Terdapat berbagai macam bentuk cleanser atau facial wash ini, seperti facial foam, facial gel, cleansing oil, cleansing balm, micellar water, hingga cleansing milk dan lain sebagainya. 

  1. Menjaga kesehatan kulit. 

Salah satu manfaat lainnya dapat menjaga kesehatan kulit. Beberapa produk skincare yang perlu digunakan sebelum mengaplikasikan riasan make up seperti toner, sunscreen, dan pelembab wajah.

Dengan menggunakan serangkaian skincare tersebut, maka kulit wajah akan lebih lembab dan terlindungi dari berbagai macam efek samping ketika menggunakan make up tebal.

  1. Melembutkan kulit. 

Menggunakan skincare secara rutin dan tepat juga sangat baik untuk menjaga kekenyalan dan kelembutan kulit wajah. Untuk hasil maksimal, sebaiknya pilih skincare yang mempunyai kandungan kolagen di dalamnya.

Kolagen sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Dengan adanya kandungan kolagen, maka kulit wajah akan lebih kenyal dan elastis.

  1. Bikin glowing. 

Salah satu skincare yang belakangan ini sedang tren di kalangan beauty enthusiast adalah Eileen Grace. Brand asal Taiwan ini memiliki tekstur jelly atau gel. Skincare jelly ini merupakan yang pertama di Indonesia.

Keunggulannya adalah ukuran produk yang besar, premium ingredients dan hasil instan dalam 14 hari.

Jelly Mask Eileen Grace mampu memberikan hasil yang instan, mencerahkan, glowing, meredakan jerawat dan memudarkan bekas jerawat atau bopeng, serta mengurangi minyak berlebih.

Selain itu, ada fungsi berbeda yang disesuaikan dengan tipe kulit, seperti moisturize rose jelly mask sebagai masker yang digunakan untuk kulit berjerawat, iritasi dan aman digunakan setiap hari. 

Sementara, deep cleansing black jelly mask sebagai gentle exfoliate yang dapat membersihkan komedo tanpa rasa sakit, sel kulit mati dan membersihkan pori-pori dengan pemakaian tiga kali dalam seminggu.

Eileen Grace juga memperkenalkan pemakaian masker secara bersamaan sesuai kebutuhan yaitu pemakaian dua varian masker ini secara bersamaan dengan sebutan multimask.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul “Mengenal Manfaat Skincare untuk Wajah, Cegah Jerawat hingga Jaga Kesehatan Kulit.”

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut