get app
inews
Aa Read Next : Audio TikTok Mendadak Hilang, Ini Penyebabnya

Viral! Rambut Anak Sekolah Dipotong Acak-acakan oleh Gurunya

Selasa, 09 Agustus 2022 | 06:16 WIB
header img
Seorang anak kelas 1 SD rambutnya dipotong secara acak acakan oleh gurunya. Foto : Tangkapan layar akun Tiktok @reva.juliany

JAKARTA, iNewsDepok.id – Sebuah video viral menunjukkan kondisi rambut seorang anak kelas 1 SD yang rambutnya dipotong secara acak acak oleh gurunya.

Video yang diunggah oleh akun TikTok @reva.juliany pada Minggu (7/8/2022) itu, memperlihatkan beberapa slide foto kondisi rambut anak kelas 1 SD dengan potongan rambut yang berantakan.

Di bagian rambut sisi kanan kiri dipotong acak-acakan, sehingga kulit kepalanya sampai terlihat. Selain itu rambut sisi belakang dan poni depannya juga dipotong tidak rata.

Dalam video tersebut juga tersemat kalimat yang mewakili kesedihan dari sang ibu anak kelas 1 SD tersebut.

“Dek, tumpahkan semua rasa trauma itu sama mama. Jangan kamu ingat, jangan pula kamu jadikan dendam di masa depan,” tulis kalimat pada slide foto

“Jadi anak sholeh dan berhati luas, seluas samudra. Demi Allah mama ridho, jadilah orang sukses dan berjiwa besar. Tidak meremehkan orang atau hal kecil,” lanjut kalimat pada slide foto.

Pada unggahan video berikutnya yang juga diunggah oleh akun @reva.juliany, tampak ibu anak kelas 1 SD tersebut marah marah ke salah satu guru anaknya.

Ibu itu menyesalkan pihak sekolah yang tidak menghubunginya lewat telepon atau pesan singkat, untuk mengingatkan bahwa rambut anaknya harus dipotong. Padahal pihak sekolah memiliki nomor kontak ibu tersebut.

"Tadi pagi sudah saya rapihin sedikit poninya, oke lah tapi dirapihin enggak boleh begitu," ucap sang ibu kepada guru sekolah.

Sementara pihak sekolah menyebutkan bahwa rambut anak tersebut dipotong asal, karena dikomplain oleh teman-teman anak.

"Itu dikayak gituin karena teman-temannya udah komplain," kata guru sekolah.

"Lah kenapa teman-temannya komplain?" tanya ibu anak tersebut.

Guru sekolah memberi jawaban bahwa hal tersebut sudah menjadi kebijakan dari pihak sekolah.

Gara gara kejadian ini sang ibu mengkhawatirkan kondisi mental anaknya. Netizen pun langsung bereaksi dengan menuliskan beragam komentar.

“Saya juga seorang guru, biasanya anak anak saya ingatkan tiap hari sampai seminggu lamanya. Kalo nggak potong juga, orang tuanya kita telpon. Kalo tetap nggak potong juga, baru panggil tukang cukur rambut,” komentar netizen.

“Mental anak yang kasian bu guru, dirimu terlalu berani. Apa salahnya bicara baik baik sama orang tuanya dulu,” tulis netizen.

“Sebenarnya harusnya ada tahapan. Ditegur dulu, beri tahu orang tuanya, ditanya kalau masih panjang dan baru dikasih tindakan. Itu etikanya,” timpal netizen.

Sayangnya pada beberapa video unggahan di akun TikTok @reva.juliany, tidak disebutkan kapan dan di mana peristiwa itu terjadi.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut