get app
inews
Aa Read Next : Serunya Suasana Baru Steak 21 Pesona Square Depok, Bisa Sambil Nyanyi

Nasi Putih Panas atau Dingin, Mana yang Lebih Sehat?

Jum'at, 05 Agustus 2022 | 08:34 WIB
header img
Nasi putih panas atau nasi putih dingin yang lebih sehat? Foto: Veetee.com

DEPOK, iNewsDepok.id - Nasi putih panas disebut-sebut lebih menggugah selera dibandingkan nasi putih dingin. Meski demikian ada pula yang lebih menyukai nasi putih dingin. Lantas mana yang lebih sehat?

Sebagaimana diketahui, di Indonesia ada istilah belum makan bila tidak menyantap nasi putih. Ya, memang nasi putih menjadi makanan pokok yang mengenyangkan dan menu wajib yang disantap sehari-hari.

Nasi putih panas kerap disajikan dengan berbagai macam lauk-pauk sehingga lebih menggugah selera. Sementara nasi putih dingin juga tetap menjadi pilihan banyak orang, terutama untuk bekal sekolah atau bekerja.

Ternyata, ada perbedaan antara menyantap nasi putih panas dan nasi putih dingin bagi kesehatan. Simak penjelasan berikut ini mengenai perbedaan nasi putih panas dan nasi putih dingin, seperti dikutip pada Jumat (8/5/2022):

Nasi panas mengandung gula yang tinggi (High GI) yang lantas mudah diserap oleh tubuh, demikian dilansir dari lama Yesdok. Hal tersebut membuat seseorang menjadi lebih cepat lapar. 

Sementara, nasi dingin akan membuat seseorang merasa kenyang lebih lama dan tidak mudah lapar. Pasalnya, pati resisten yang tinggi membuat proses pencernaan cenderung melambat. 

Oleh karena itu, konsumsi nasi putih dinginj dianjurkan bagi yang sedang menjadi diet, karena bisa membantu menurunkan berat badan. Badan juga akan lebih sehat.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut