get app
inews
Aa Read Next : Tukar Kemasan Bekas Kosmetik dan Dapat Poin, ERHA Luncurkan Mesin Daur Ulang Pertama di Indonesia

Pemakaian Skincare yang Tepat untuk Eksfoliasi Kulit Wajah, Berikut Rekomendasinya

Kamis, 04 Agustus 2022 | 06:38 WIB
header img
Ilustrasi pemakaian skincare. Foto: Pexels/Antoni Shkraba

DEPOK, iNewsDepok.id - Skincare dibutuhkan untuk perawatan kulit, termasuk untuk membantu proses eksfoliasi. Untuk itu, gunakan skincare yang tepat yang direkomendasikan agar hasilnya bagus.

Proses eksfoliasi pada kulit wajah sangat diperlukan untuk merawat tekstur dan skin barrier. Tetapi setelah eksfoliasi, dibutuhkan ekstra perawatan dengan skincare karena kulit menjadi lebih sensitif.

Untuk itu, Kim Hyun MIn, CEO NACIFIC merekomendasikan jenis skincare yang tepat untuk eksfoliasi wajah, berikut tahapan pemakaiannya. Seperti apa? Simak penjelasan berikut ini:

  1. Salicylic Acid Serum

Dibandingkan serum-serum pada umumnya yang digunakan pada malam hari atau pagi hari, Salicylic Acid Serum merupakan serum terbaru yang terbilang cukup unik. Mengapa demikian?

"Cukup kita diamkan dengan kondisi serum menempel di wajah selama 1 menit, kemudian bilas dengan air hangat," kata Kim dalam keterangan NACIFIC Origin Red Salicylic Acid.

Serum yang baik untuk eksfoliasi memiliki kandungan AHA, BHA, PHA, Derma Clera, dan Houttuynia Cordata Extract. Kandungan-kandungan tersebut bisa membantu proses eksfoliasi di wajah, dengan cara membersihkan sebum dan sel kulit mati.

  1. Salicylic Acid Toner

Bila biasanya toner dipakai sebelum memakai serum, maka Salicylic Acid Toner dipakai setelah pemakaian serum. Pemakaian toner ini untuk mendukung proses chemical eksfoliasi dengan lembut tanpa iritasi.

Toner dipakai untuk menenangkan kulit, membersihkan komedo dan pori-pori, menyeimbangkan kadar minyak, memperbaiki kerutan, serta meningkatkan skin barrier.

  1. Salicylic Acid Spot Cream

Berikutnya untuk tahapan terakhir, gunakan spot cream yang dioles di area tertentu, terutama di bagian jerawat, komedo, dan kemerahan.

Selain dapat menghilangkan jerawat, spot cream ini bisa untuk mencerahkan dan memperbaiki kerutan di wajah karena terdapat kandungan 2% Niacinamide dan Adenosine.

Apabila tipe kulit wajah berminyak, dianjurkan untuk menggunakan produk eksfoliasi 3-5 kali seminggu. Namun apabila kulit cenderung sensitif maksimal cukup pakai 1-2 kali seminggu saja.

 Artikel ini telah tayang di Okezone.com dengan judul “Rekomendasi Skincare yang Tepat untuk Eksfoliasi Wajah” 

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut