get app
inews
Aa Read Next : Ukrainian Institute Jajaki Peluang Perkuat Kerja Sama Budaya dengan Kemendikbud

OK OCE Gandeng IWAPI Ciptakan Lapangan Kerja melalui Pemberdayaan Perempuan

Selasa, 02 Agustus 2022 | 23:16 WIB
header img
Gerakan sosial penciptaan lapangan kerja, OK OCE menandatangani kerjasama MOU dengan DPC IWAPI Tangerang Selatan, Senin (1/8/2022). FOTO: OKE OCE

JAKARTA, iNewsDepok.id -  Gerakan sosial penciptaan lapangan kerja OKE OCE menandatangani kerjasama MOU dengan DPC IWAPI Tangerang Selatan, Senin (1/8/2022). Kerja sama itu dalam rangka penciptaan lapangan kerja melalui pemberdayaan perempuan.

 

Penandatanganan dilaksanakan dengan Ketua Umum DPC IWAPI Kota Tangsel, Nydia Hary Mulyanti dengan Ketua OK OCE Indonesia, Iim Rusyamsi yang disaksikan oleh Nur Asia Uno, Istri dari Menteri Parekraf RI, Ketua Umum DPP IWAPI, Nita Yudi, serta Ketua Umum DPP IWAPI Provinsi Banten. 

Penandatangan itu dilaksanakan usai pelantikan dan pengukuhan pengurus IWAPI DPC Tanggerang Selatan.

Dengan adanya penandatanganan MOU Kerjasama anatara OK OCE dengan IWAPI Tanggerang Selatan ini diharapkan  turut berkontribusi membantu pemerintahan dalam pemulihan ekonomi.

"Salah satu caranya adalah dengan berwirausaha, yang sekarang pelaku usaha khususnya UMKM didominasi oleh perempuan," ungkap Iim dalam siaran pers, Selasa (2/8/2022).

Iim juga menambahkan, saat ini jumlah pengusaha di Indonesia sekarang telah memasuki peringkat jumlah terbanyak ke 17 dunia berdasarkan International Labour Organization (ILO) – MIWE 2020.

Hal ini juga terus didukung oleh Nur Asia Uno, Istri dari Sandiaga Uno ini memberikan motivasi  kepada semua anggota dan pengurus IWAPI Tanggerang Selatan bahwa jumlah pengusaha Wanita di Indonesia terus meningkat pesat dan memberikan andil pada penciptaan lapangan kerja di Indonesia.

Diharapkan dengan adanya  MOU Kerjasama OK OCE dengan IWAPI Tanggerang Selatan ini dapat saling mendukung untuk mengurangi tingkat pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan dalam pemulihan ekonomi.

 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut