get app
inews
Aa Read Next : HUT ke 31 GBI Sawangan, Imam Budi Hartono : Keberagamaan adalah Takdir, Persatuan Wajib Kita Jaga

Dianggap Ganggu Lalu Lintas, Lokasi Citayam Fashion Week Bakal Dipindah

Senin, 25 Juli 2022 | 06:50 WIB
header img
Ajang Citayam Fashion Week dianggap mengganggu pengguna jalan dan kerap menimbulkan kemacetan di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Foto : Instagram Citayam Fashion Weeks

JAKARTA, iNewsDepok.id – Aktifitas Citayam Fashion Week yang berada di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, sedang menjadi sorotan banyak pihak.

Pasalnya ajang tempat berkumpulnya anak muda dengan pakaian nyentrik tersebut, saat ini kerap mengganggu pengguna jalan dan kerap menimbulkan kemacetan.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria buka suara.

Riza menjelaskan saat ini pihaknya sedang memikirkan untuk memindahkan kegiatan ini ke tempat yang lebih aman dan nyaman.

"Zebra cross itu digunakan untuk menyebrang. Tidak boleh untuk kegiatan lain," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Sabtu (23/7/2022).

"Begitu juga hal ini tentu kami akan coba tempat yang terbaik untuk anak-anak kita kalau ingin terus melaksanakan Fashion Week tersebut," tambahnya.

Riza memberikan contoh lokasi yang bisa dipakai untuk ajang Citayam Fashion Week, yang salah satunya bisa memakai lokasi di depan Balai Kota Jakarta.

"Umpanya di Selasar Selatan depan Balai Kota, itu kan enak, tempatnya enak, ada tribunnya. Bisa duduk disitu, tidak mengganggu ketertiban umum. Yang jalan yang nyebrang, mobil juga tidak terganggu," kata Riza.

Saat ini ajang Citayam Fashion Week sedang menjadi trend di kalangan remaja yang mendapat sebutan remaja SCBD (Sudirman, Citayam, Bojong Gede dan Depok).

Para remaja itu berkumpul dengan pakaian yang nyentrik di kawasan Dukun Atas, Sudirman, Jakarta Pusat.

Istilah Citayam Fashion Week sendiri pertama kali muncul di unggahan seorang konten creator TikTok yang bernama @radita.pradana.

Pada video TikToknya yang diunggah pada Senin (27/6/2022), tampak suasana sekitar Stasiun BNI City Sudirman yang ramai dengan remaja dengan penampilan nyentrik. Pada keterangan video tersebut tertulis kalimat ‘Citayam Fashion Week in Stasiun BNI City’.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut