get app
inews
Aa Read Next : Usai Dikunjungi Zelensky, PM Inggris Mulai Bahas Pesawat Tempur untuk Ukraina

Pilot Meninggal, Citilink QG 307 Mendarat Kembali di Bandara Juanda Surabaya

Kamis, 21 Juli 2022 | 15:20 WIB
header img
Pesawat Citilink Indonesia di bandara. Foto: Okezone

JAKARTA, iNewsDepok.id - Pilot Pesawat Citilink  Indonesia bernomor penerbangan QG 307 dengan rute Surabaya - Makassar, terpaksa kembali ke Bandara Juanda, Surabaya, karena pilot meninggal dunia akibat sakit yang dialaminya.

Direktur Utama PT Citilink Indonesia, Dewa Kadek Rai, menjelaskan, pesawat itu lepas landas dari Bandara Juanda sekitar pukul 06:00 WIB, tetapi setelah 15 menit mengudara, pesawat itu kembali ke bandara yang sama karena pilot mengalami darurat kesehatan

Meski demikian, saat pesawat landing sekitar pukul 07:00 WIB, pesawat dapat mendarat dengan baik, dan pilot langsung ditangani oleh pihak dokter di rumah sakit terdekat.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, disampaikan bahwa pilot kami dinyatakan telah meninggal dunia," ujar Dewa Kadek seperti dilansir Okezone, Kamis (21/7/2022).

Ia menambahkan, jenazah pilot itu hari ini juga diterbangkan dari Surabaya ke Jakarta, dan akan disemayamkan di Jakarta sesuai dengan penanganan prosedur yang berlaku di Citilink. Petugas di lokasi bersama seluruh stakeholders di Bandar Udara Juanda Surabaya telah mempersiapkan prosedur penanganan evakuasi 

Dewa Kadek memastikan bahwa Citilink mengutamakan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan.

"Oleh karena itu, kami selalu berupaya sejak dini dalam mengantisipasi hal-hal yang berpotensi mengganggu keselamatan dan keamanan penerbangan," tegasnya.

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut