get app
inews
Aa Read Next : Seribu Lilin dan Doa untuk Korban Tragedi SMK Lingga Kencana

Ini Sosok Kreatif Dibalik Gelaran Fashion Show ala Citayam Fashion Week

Senin, 18 Juli 2022 | 08:21 WIB
header img
Abdul Sofi Al'ail adalah sosok pencetus ide fashion show di kawasan Dukuh Atas Jakarta Pusat atau yang sering disebut Citayam Fashion Week. Foto : Instagram Abdul Sofi Al'ail.

JAKARTA, iNewsDepok.id – Saat ini sedang viral aktifitas remaja dengan dandanan nyentrik, nongkrong di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

Para remaja itu mendapat julukan di media sosial dengan sebutan remaja SCBD yang merupakan singkatan dari Sudirman, Citayam, Bojonggede dan Depok.

Hal itu dikarenakan para remaja itu kebanyakan berasal dari daerah penyangga Jakarta, seperti Depok, Citayam dan Bojonggede.

Aktifitas mereka yang selalu berdandan nyentrik itu pun akhirnya mendapat sebutan Citayam Fashion Week.

Istilah Citayam Fashion Week sendiri pertama kali muncul di unggahan seorang konten creator TikTok yang bernama @radita.pradana.

Pada video TikToknya yang diunggah pada Senin (27/06/2022), tampak suasana sekitar Stasiun BNI City Sudirman yang ramai dengan remaja dengan penampilan nyentrik. Pada keterangan video tersebut tertulis kalimat ‘Citayam Fashion Week in Stasiun BNI City’.

Rupanya istilah Citayam Fahion Week itu menggugah Abdul Sofi Al'ail (19) seorang remaja penyuka fashion dan konten creator, untuk menggelar fashion show di kawasan Dukuh Atas itu.

Dan akhirnya pada Sabtu (16/7/2022), merupakan pertama kalinya ide Abdul Sofi Al’ail untuk menggelar fashion show di kawasan Dukuh Atas terwujud.

Awal mula ide untuk menggelar fashion show di kawasan tersebut muncul, ketika dirinya bersama rekannya yang bernama Adit, terpikir untuk membuat adu outfit remaja yang nongkrong di Terowongan Kendal menjadi sebuah ajang fashion.

"Untuk bikin konten catwalk sudah dari 2019 aku di sini. Itu kemarin yang pertama, ini hari kedua. Pencetusnya aku berdua sama Adit," kata cowok yang akrab disapa El di kawasan Dukuh Atas, Minggu (17/7/2022).

El juga mengungkapkan rasa bangganya karena fashion show yang digelar di kawasan Dukuh Atas mendapat apresiasi yang luar biasa.

"Serasa kayak harajuku ala Indonesia," ungkap El yang juga penyuka fashion Harajuku Jepang itu.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut