get app
inews
Aa Read Next : Tips Liburan Hemat ke Perth, Enaknya Ngapain Aja?

4 Negara ini Dianggap Sebagai Surga Duit Bagi TKI

Jum'at, 15 Juli 2022 | 17:43 WIB
header img
Beberapa negara menjadi incaran TKI yang ingin mencari uang. Alasannya, gaji yang diterima di negara tersebut lebih tinggi dibandingkan gaji di Indonesia. Foto : Instagram Jinnah International Airport.

DEPOK, iNewsDepok.id – Gaji tinggi menjadi pertimbangan sebagian masyarakat di Indonesia yang memutuskan untuk menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Bahkan mereka sudah tahu negara mana saja yang menjanjikan gaji yang tinggi itu.

Apapun profesinya, standar gaji di luar negeri tentu lebih tinggi jika dibandingkan dengan profesi yang sama di Indonesia. Selain itu faktor nilai tukar mata uang asing terhadap rupiah, juga menjadi alasan gaji TKI tinggi.

Beberapa negara yang menjadi incaran para TKI adalah sebagai berikut :

  1. Singapura

Singapura menjadi negara favorit bagi para TKI. Di Singapura gaji seorang asisten rumah tangga mencapai Rp 5,8 juta per bulan.

  1. Australia

Negeri Kangguru ini menjadi salah satu pilihan para TKI mencari nafkah. Di Australia seorang TKI bisa mendapatkan gaji sebesar AUD800 atau setara dengan Rp 8,2 juta dalam satu minggu di sana.

  1. Arab Saudi

Selain menjadi surga uang, Arab Saudi juga menarik hati para TKI muslim. Gaji asisten rumah tangga di Arab Saudi bisa mencapai Rp.5,5 juta. Sementara perawat rumah sakit dan profesi lainnya bisa mendapat 2500 Riyal atau sekitar Rp 9,6 juta per bulan pada saat baru pertama kali bekerja.

  1. Taiwan

Gaji seorang buruh pabrik atau karyawan kantoran di negara ini bisa mencapai TWD22 Ribu atau sebesar Rp 10.1 juta per bulan. Gaji tersebut diluar jam lembur.

Artikel ini telah tayang di www.infografis.sindonews.com, dengan judul “4 Negara yang Jadi Surga Duit Bagi TKI, Mana Saja?”

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut