get app
inews
Aa Read Next : Viral Dugaan ABC Mall Mangkrak, Pakar: DPRD DKI Harus Cek Lapangan Bawa Ahli Ungkap Fakta Sebenarnya

10 Wisata di Jakarta Utara ini Cocok untuk Healing dan Hunting Foto, No 5 Bikin Anda Terkejut

Kamis, 14 Juli 2022 | 12:17 WIB
header img
Sea World Ancol merupakan salah satu tempat wisata di Jakarta Utara yang cocok untuk healing. Selain itu banyak spot menarik yang bisa dijadikan lokasi foto. Foto : Instagram Sea World Ancol.

JAKARTA, iNewsDepok.id – Para warga Jakarta yang ingin berwisata nggak perlu jauh jauh ke luar kota. Di kawasan Jakarta Utara terdapat beberapa tempat wisata yang keren dan cocok untuk healing atau hunting foto.

Kawasan Jakarta Utara berbatasan langsung dengan laut. Oleh sebab itu jika di kawasan tersebut banyak terdapat tempat wisata airnya. Tak hanya menawarkan kesenangan, beberapa tempat wisata itu juga menawarkan wisata sejarah.

Berikut tempat wisata di kawasan Jakarta Utara yang bisa dikunjungi :

  1. Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol ini merupakan sebuah kawasan tempat wisata yang paling terkenal di Jakarta Utara. Dengan luas sekitar 552 hektar, Taman Impian Jaya Ancol menyediakan berbagai macam wisata yang dapat anda coba. Seperti Dufan, Seaworld, Pantai, Taman, dan lain-lain.

  1. Dunia Fantasi

Dunia Fantasi atau Dufan adalah bagian dari Taman Impian Jaya Ancol.

Di tempat wisata ini tersedia berbagai macam wahana yang menarik. Mulai dari yang ringan sampai yang memacu adrenalin.

  1. Sea World Ancol

Sea World Ancol menampilkan berbagai macam biota laut dalam sebuah akuarium raksasa. Selain itu juga tersedia fasilitas yang lain, seperti terapi ikan, glow theatre, lorong edukatif, dan juga perpustakaan. Tempat wisata ini sangat cocok bagi penyuka hewan laut.

  1. Ocean Dream Samudra Ancol

Ocean Dream Samudera Ancol menjadi tempat yang wajib dikunjungi. Tempat wisata ini menampilkan berbagai macam objek wisata bertemakan akuatik yang cukup menarik. Selain itu juga terdapat atraksi lumba-lumba dan hewan air lainnya.

  1. Taman Suaka Margasatwa Muara Angke

Keberadaan Taman Suaka Margasatwa Muara Angke ini akan membuat Anda terkejut karena di Jakarta ternyata ada wilayah hutan bakau yang dilindungi oleh pemerintah. Di tempat wisata ini, pengunjung bisa menikmati rindangnya pohon bakau dan bisa menemukan berbagai macam hewan liar, seperti monyet, biawak, dan berbagai macam jenis burung. Selain dapat menyusuri hutan mangrove menggunakan jembatan, pengunjung juga dapat menggunakan perahu.

  1. Jakarta Islamic Center

Jakarta Islamic Centre merupakan pusat pendidikan Islam dan juga sekaligus menjadi tempat untuk mengembangkan agama Islam di Jakarta. Wisata religi ini ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun luar daerah.

  1. Museum Bahari

Dalam sejarahnya Museum Bahari dulunya adalah gudang tempat menyimpan rempah-rempah oleh VOC, sebelum nantinya dijual ke Eropa. Museum ini berisi berbagai macam koleksi yang berhubungan dengan nelayan dan dunia laut. Selain itu, di tempat ini juga terdapat berbagai macam miniatur kapal dari zaman dahulu hingga zaman modern.

  1. Bahtera Jaya Ancol

Bahtera Jaya Ancol adalah sebuah tempat untuk pengembangan dan pembinaan olahraga air. Tempat wisata ini banyak dikunjungi oleh warga lokal yang ingin bersantai sembari bermain air di pantai

  1. Atlantis Water Adventure

Wisata air yang satu ini selalu ramai dikunjungi wisatawan saat libur. Selain dapat menikmati berbagai macam wahana air yang tersedia, pengunjung juga dapat menikmati lingkungan sekitar yang ditumbuhi pepohonan. Menjadikan tempat ini cukup sejuk.

  1. Bounce Street Asia

Bounce Street Asia menghadirkan Trampoline Park, sebuah sarana permainan fisik yang mengajak pengunjung aktif melompat sekaligus mendekatkan interaksi anggota keluarga, dengan rentang usia 2 tahun sampai di atas 50 tahun.

Ruangan indoor Bounce Street Asia seluas 1.334 meter persegi, dengan 10 area permainan, yaitu Main Court, Kids Court, Basketball, Batllebim atau Gladiator War Zone, Airbag, Aero Ball, Dodgeball, Foam pit, Spidertower, Wall Running atau Wall Climbing.

 

Artikel ini telah tayang di www.travel.okezone.com, dengan judul “Tempat Wisata Paling Hits di Jakarta Utara, Cocok untuk Healing dan Berburu Foto”.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut