get app
inews
Aa Read Next : Inilah 7 Kopi Termahal di Dunia Tahun 2022, Jangan Kaget Harganya Capai Puluhan Juta

10 Barang Menjijikkan dan Termahal di Dunia, Berani Beli?

Senin, 11 Juli 2022 | 13:51 WIB
header img
Inilah 10 Daftar Barang Menjijikkan dan Termahal di Dunia, Berani Beli? (Foto: MNC Media)

DEPOK, iNewsDepok.id - Hal-hal yang menjijikkan kadangkala bukan sesuatu yang perlu dihindari atau dibuang, karena faktanya, di dunia ini tak sedikit barang-barang menjijikkan yang diperjualbelikan dengan harga yang sangat mahal, bahkan dimanfaatkan untuk kepentingan tertentu

Kalau Anda tak percaya, simak sajian di bawah ini. Semoga Anda tidak muntah ketika membacanya ya.

1. Celana Dalam Elvis Presley Beserta Kotorannya

Saat konser pada tahun 1977, penyanyi legendaris Elvis Presley mengenakan celana dalam berwarna biru, dan pada tahun 2012 lalu celana dalam itu dijual dalam sebuah pelelangan. 

Di mana faktor menjijikkannya? Ya, karena pada celana dalam itu ternyata terdapat bekas kotoran sang Raja Rick & Roll itu. Hiii ...., tapi celana itu terjual dengan harga US$ 8 ribu.

 

2. Tisu Bekas milik Scarlett Johansson

Kalau saya memberi Anda tisu yang sudah saya pakai, apakah Anda mau? Anda mungkin akan mendamprat dan mencaci maki saya karena dianggap tidak sopan, jorok, dan lain sebagainya.

Namun, tahukah Anda kalau pada tahun 2008 lalu ada tisu bekas menyeka ingus yang dilelang, dan laku terjual dengan harga Rp69,8 juta? Hiii ...

Tidak usah heran sih, karena tisu itu adalah tisu yang digunakan aktris Scarlett Johansson ketika kena flu. Scarlet mengaku, ia tertular penyakit itu dari Samuel L. Jackson, lawan mainnya dalam program America’s The Tonight Show.

  

3. Fosil Kotoran Manusia

Kalau dengar kata "kotoran manusia", kebanyakan orang pasti jijik, dan tak mau membicarakannya. Apalagi melihatnya.

Namun, pada tahun 2014 ada kotoran manusia yang dilelang dan laku dijual dengan harga Rp130 juta!

Eits, jangan membayangkan kotoran yang mungkin Anda lihat tiap hari ya, karena kotoran ini memang memiliki nilai yang saaangat tinggi, karena diperkirakan sudah berusia 33 juta tahun dan telah menjadi fosil.

Kotoran manusia itu ditemukan di Toledo, Washington, pada tahun 2012. Mau tahu sebanyak apa? Panjangnya 1 meter!

 

4. Bir Kotoran Gajah

Bir biasanya dibuat dari malt yang berbahan dasar bulir jelai, gandum, atau bisa juga gandum hitam, tetapi pada tahun 2013 lalu sebuah produsen bir di Jepang milik Sankt Gallen memproduksi bir dari biji kopi yang ada dalam kotoran gajah-gajah di Golden Triangle Elephant Foundation, Thailand.

Harga biji kopi itu mahal banget lho, yakni Rp1,3 juta per 35 gram. 

Namun, kata orang-orang yang pernah mencicipi bir dari biji kopi dalam kotoran gajah tersebut, bir itu sangat enak dan mereka menyukainya. 

Anda mau mencoba?

 

5. Kopi Luwak

Kopi jenis ini sangat populer di Indonesia dan beberapa negara lain di dunia, dan banyak yang menyukainya, meski sempat memicu kontroversi terkait kehalalannya bagi umat Islam. Sebab, kopi ini diolah dari biji kopi yang dimakan luwak, dan kemudian dikeluarkan lagi bersama kotorannya. Hiii ....!

Tapi jangan salah, saat ini kopi luwak merupakan jenis kopi dengan harga jual tertinggi.

 

6. Keju Belatung Casu Marzu

Keju tradisional dari Sardinia ini dilarang dikonsumsi di Uni Eropa karena dapat menyebabkan sakit perut, muntah-muntah, diare dan intestinal myiasis atau penyakit usus, tetapi dapat ditemukan di pasar gelap.

Casu marzu merupakan frasa dalam bahasa Sardinia yang berarti keju busuk. Keju ini dibuat dari susu domba dan disebut keju Pecorino. Prosesnya adalah; keju dijemur di bawah sinar matahari, dan lalat-lalat Piophila casei dibiarkan berdatangan dan bertelur di keju tersebut. Telur-telur itu lalu menetas dan mengeluarkan  belatung yang memakan keju Pecorino, dan belatung-belatung itu memproduksi  enzim yang melakukan proses fermentasi yang menyebabkan  lemak dalam keju membusuk. Terkadang, kulit keju Pecorino dipotong dan belatung-belatung yang sudah menetas, dimasukkan ke dalamnya untuk mempercepat proses pembuatan casu marzu.

Jadi, casu marzu dimakan bersama belatung-belatung hidup yang berada di dalamnya. Hiiii ....!

 

7. Muntahan Paus

Pernah lihat ikan paus muntah? Saya sih belum, tetapi pasangan dari kota Lancashire, Gary dan Angela Williams, mengklaim menemukan muntahan ikan bertubuh superbesar itu di pantai Middletons dekat Morecambe Bay, Inggris, saat sedang berjalan-jalan di situ. Bobotnya 1,57 Kg.

Muntahan ikan paus itu kemudian dijual dengan cara dilelang, dan laku Rp932 juta. Wow! 

 

8. Facial Plasenta Domba

Banyak produk kecantikan yang dapat digunakan untuk mempercantik kulit wajah, tetapi banyak klinik kecantikan di Eropa dan Amerika Serikat, salah satunya Klinik Rodeo Drive di Los Angeles, menawarkan facial istimewa yang mungkin akan membuat banyak orang merasa jijik membayangkan baunya yang amis, yakni facial dengan plasenta domba!

Menurut informasi yang dihimpun, banyak artis Hollywood yang telah memanfaatkan metode ini. Di antaranya Victoria Beckham dan Kim Kardashian. 

Facial ini hanya berlangsung sekitar 15 menit, tetapi tahukah Anda berapa biayanya? Pada tahun 2013 saja tarifnya Rp2,7 juta! 

 

9. Facial Plasma Darah

Pada tahun 2013 lalu Kim Kardashian pernah mengunggah foto wajahnya yang dipenuhi darah. Sempat dikira artis cantik itu terluka, tapi ternyata darah itu memang sengaja dilumuri untuk perawatan wajahnya. 

Darah yang dilumuri di wajah Kim bukanlah darah utuh, melainkan hanya diambil plasmanya saja. Plasma yang diambil juga merupakan plasma Platelet Rich, yaitu plasma yang dianggap efektif untuk menghilangkan keriput dan mencegah penuaan.

 

10. Facial Kotoran Burung

Ada sebuah tempat spa mewah di Amerika Serikat yang menawarkan perawatan wajah dengan menggunakan bahan yang tidak biasa. Pemilik dari spa tersebut, Shizuka Bernstein, merupakan warga asli Jepang yang menikah dengan orang Amerika.

Ia menawarkan facial menggunakan kotoran burung selama bertahun-tahun lamanya. Menurut Shizuka, para geisha di Jepang menggunakan kotoran burung tersebut untuk melakukan perawatan.

 

 

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut