get app
inews
Aa Read Next : Perang di Ukraina Sumbang Jutaan Emisi Gas Karbondioksida, Buat para Ilmuwan Gelisah

Kabut Gas CO2 Menutup Jalan di Cimone Tangerang, Warga Panik

Kamis, 07 Juli 2022 | 09:35 WIB
header img
Warga dan pengguna Jalan Gatot Subroto, Cimone, Kota Tangerang dibuat panik gara gara jalanan tertutup gas karbon dioksida pada Rabu (6/7/2022) pagi. Foto : Instagram

TANGERANG, iNewsDepok.id – Warga dan pengendara kendaraan bermotor dibuat panik ketika melihat gas karbon dioksina (CO2) menutup Jalan Gatot Subroto, Cimone, Tangerang, pada Rabu (6/7/2022).

Gas karbon dioksida yang menutup jalan tersebut membuat jarak pandang pengendara jadi terbatas dan mengakibatkan kemacetan untuk beberapa saat.

Gas karbon dioksida tersebut berasal dari kebocoran tabung karbon dioksida dari salah satu pabrik di sekitar lokasi. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 WIB.

Kapolsek Karawaci Kompol Hasoloan Situmorang membenarkan kejadian itu dan menjelaskan bahwa saat ini situasi lalu lintas telah kembali normal. Kabut dari gas CO2 yang menghalangi jarak pandang warga pun telah hilang.

“Iya benar ada kebocoran dari PT GAS. Jadi karena salah satu karyawan itu salah buka tutup keran, jadi yang keluar itu CO2 liquid,” kata Kompol Hasolan.

Hasoloan menjelaskan, perusahaan tersebut bergerak sebagai distributor alat pemadam kebakaran yakni alat pemadam api ringan (APAR).

Masyarakat panik saat gas CO2 itu menyelimuti jalan, sehingga membuat jarak pandang terhalang.

"Jadi mengundang perhatian masyarakat dan ada perlambatan lalu lintas. Jadi dia itu kan asap, karena di dalam perusahaan distributor itu kan derajatnya minus tuh, akhirnya mengeluarkan asap (menguap) dia kan liquid gitu,” kata Kompol Hasolan

“Saya sudah ngobrol sama (perusahaannya) jadi kalau keluar itu minus 100, jadi kalau dia (asap) keluar, langsung jadi es beku. Es nya itu kaya dry es gitu mengeluarkan asap," tambahnya.

Sebelumnya, beredar video viral di berbagai media sosial yang memperlihatkan adanya kabut gas yang menutup Jalan Gatot Subroto, Cimonez Kota Tangerang. Dalam narasinya pengunggah menduga gas yang bocor adalah oksigen.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut