get app
inews
Aa Read Next : Mengusung Slogan 'Tekno Politik', Ini Yang Ditawarkan Partai Negoro

Jumlah Milenial Meningkat, Intan Fauzi : Mereka Penggerak Utama 4 Pilar Kebangsaan

Kamis, 30 Juni 2022 | 12:07 WIB
header img
Anggota MPR RI dari fraksi PAN, Hj Intan Fauzi, menyosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di Jalan Kenanga baru RT 007/019 Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat, Senin (40/6/2022). Foto: Istimewa

DEPOK, iNewsDepok.id - Anggota MPR RI dari fraksi PAN, Hj Intan Fauzi, menilai generasi milenial merupakan penggerak utama dalam sosialisasi dan pengamalan 4 pilar kebangsaan

Dengan komposisi generasi milenial yang mencapai hampir 60%, membuat peran generasi itu dalam pembangunan bangsa sangat sentral. 

"Saya yakin generasi milenial akan menjadi motor penggerak utama dalam menyosialisasikan dan mengamalkan 4 Pilar Kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Binneka Tunggal Ika", ujar Intan dalam sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Jalan Kenanga baru (lingkar Bojong) RT 007/019 Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat.

Intan juga menekan generasi milenial agar memiliki jiwa kebangsaan, nasionalisme dan patriotisme untuk membangun negeri.

"Di era globalisasi, dengan maraknya budaya luar yang masuk, generasi milenial dituntut turut ambil peran sentral dengan penguatan wawasan kebangsaan 4 Pilar. Mereka harus menjadi garda terdepan membumikan semangat 4 Pilar," tambah Intan. 

Politisi PAN itu mengingatkan bahwa Indonesia sedang memasuki fase bonus demografi, di mana jumlah penduduk usia produktif (15-64 tahun) lebih besar dibandingkan dengan penduduk usia non produktif.

Karenanya, menurut dia, generasi milenial harus berpikir strategis dan harus dapat memanfaatkan momentum bonus demografi ecara efektif. Apalagi, karena generasi milenial ini menjadi generasi penentu masa depan bangsa dan negara. 

"Ini harus kita perhatikan," tegasnya.

Intan mengakui kalau tantangan generasi milenial dalam membumikan semangat kebangsaan 4 Pilar bukanlah perkara yang mudah. Banyak Persoalan yang seringkali muncul, memicu konflik sosial dan degradasi moral di tengah masyarakat. 

"Ini akan menjadi PR kita bersama dalam mensosialisasikan dan mengamalkan nilai nilai 4 pilar kebangsaan," pungkasnya. 

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut