get app
inews
Aa Read Next : Mengenal Jalur Seleksi Masuk PTN 2024, Calon Mahasiswa Wajib Tahu!

Lima Hal yang Harus Kamu Lakukan saat Kuliah

Selasa, 21 Juni 2022 | 14:01 WIB
header img
Tips saat kuliah. (Foto: Unpad.ac.id)

JAKARTA, iNewsDepok.id – Dua hari lagi yaitu pada tanggal 23 Juni 2022, akan diumumkan hasil kelulusan UTBK SBMPTN. Selamat untuk kalian yang lulus dan diterima di PTN impian. Namun tetap semangat bagi kalian yang belum diterima. Masih banyak kesempatan berkuliah di tempat lainnya.

Memasuki dunia kuliah tentu merupakan hal yang baru. Nah, agar berhasil, berikut lima hal yang harus kamu lakukan saat kuliah:

Kembangkan Skill Diri

Tak hanya mengejar IPK tinggi, ada baiknya kamu juga meluangkan waktu untuk menambah kemampuan atau skill yang masih sebidang dengan jurusan kuliah yang diambil.

Tak hanya mendapatkan pengalaman. Hal itu bisa menjadi nilai tambah saat kamu melamar pekerjaan nanti. Tentu tidak ada salahnya menginvestasikan waktu dan tenaga untuk hal bermanfaat dan positif, bukan?

Membangun Jejaring

Harus kamu tahu, di dunia kerja, jejaring atau networking itu sangat membantu, lho!

Jaringan yang sudah kamu bangun sejak kuliah, bisa jadi adalah satu hal yang positif dan sangat bermanfaat saat kamu lulus kelak. Misalnya, kamu jadi cepat dan bisa tahu info tentang peluang karier. Ataupun jika kamu memilih untuk wirausaha, bisa kamu wujudkan berkat adanya jejaring tersebut.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut