get app
inews
Aa Read Next : PergiKuliner Festival! Eksplorasi Kuliner Seru di Halte Transjakarta Kebayoran Baru

Puluhan Pemotor Tertangkap Basah Terobos Jalur Busway. Netizen Teriak : Tilang, Tilang, Tilang

Senin, 20 Juni 2022 | 09:34 WIB
header img
Puluhan pemotor terjebak di jalur busway Halte Pasar Rumput, Manggarai, Jakarta Selatan saat ada Razia Polisi. Seorang netizen yang merekam kejadian itu sempat teriak : “Tilang, tilang, tilang!". Foto : Instagram @rajutrimuliadi25

DEPOK, iNewsDepok.id – Polisi menilang puluhan pemotor yang nekat menerobos jalur busway Halte Pasar Rumput, Manggarai, Jakarta Selatan, pada Jumat (17/6/2022).

Kejadian itu sempat direkam oleh seorang yang sedang melintas di kawasan tersebut dan videonya diunggah di akun Instagram @rajutrimuliadi25.

“Para premotor terjebak di halte busway Pasar Rumput. Ada Polisi bingung pada mau ke mana,” ucap netizen dalam tayangan video.

“Pada panik nggak tuh? Tilang.., tilang.., tilang! Harap berhati hati pada ditilang. Ayo.. ayo.. ayo..., lumayan,” lanjut netizen dalam video.

Dalam video tersebut para pemotor yang menerobos jalur busway tidak ada pilihan lain kecuali menerima tilang dari Polisi.

Imbas kejadian itu, bus Transjakarta yang melintas di halte Pasar Rumput terpaksa ikut berhenti. Karena perjalanannya terhalang para pemotor yang sedang ditilang Polisi.

Jalur busway Pasar Rumput memang kerap diterobos para pemotor yang dari arah Manggarai untuk menghindari kemacetan. Khususnya di pagi hari pada waktu jam masuk kantor.

Video ini pun sudah tersebar di berbagai media sosial dan dipenuhi dengan beragam komentar.

“Padahal jalan biasa gak macet2 banget malah pilih jalur busway akhirnya ditilang kan,” komentar netizen.

“Susah amat yah... belajar disiplinnya. Trotoar az kadang suka dipakai pengendara motor, ternyata jalur busway jg sama. Minim pemahaman hak pejalan kaki dan kedisplinan aturan berlalulintas..,” tulis netizen.

“Surat tilang habis seketika,” timpal netizen.
 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut