Kalahkan Pasangan Malaysia, Apriyani/Fadia ke Final Indonesia Master 2022

Tim iNews
Ganda putri andalan Indonesia, Apriyani/Fadia. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsDepok.id - Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti lolos ke final Indonesia Master 2022 setelah mengalahkan pasangan Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan melalui pertarungan sengit dalam tiga tim (rubber set).

Apriyani/Fadia menang 21-23, 21-14 dan 21-14.

Sejak gim pertama, kedua pasangan sudah bersaing dengan sangat ketat untuk meraih poin demi poin. Pada gim ini, Apriyani/Fadia nyaris selalu tertinggal.

Namun, Apriyani/Fadia berhasil mengejar hingga terjadi setting di skor 20-20. Ganda putri andalan Indonesia itu sempat unggul 21-20, tetapi dapat disamakan menjadi 21-21.

Pada momen kritis itu, Apriyani/Fadia melakukan kesalahan beruntun sehingga kehilangan momentum untuk memenangkan gim pertama. Mereka kalah 21-23.

Di gim kedua, keadaan berbalik. Pasangan Pearly/Thinaah lah yang selalu tertinggal, dan Apriyani/Fadia menutup gim ini dengan kemenangan 21-14.

Di gim ketiga, Pearly/Thinaah sepertinya kehilangan fokus sehingga sering melakukan kesalahan. Apriyani/Fadia pun melaju dan sempat menutup interval dengan skor 11-4.

Setelah interval, Apriyani/Fadia terus melaju. Ketika skor telah mencapai 20-14, pengembian bola pemain Pearly oleh Fadia menyasar ruang kosong pemain Malaysia, dan tak dapat dijangkau Thinaah.

Apriyani/Fadia pun menjerit karena lega dan senang. Sebab, kegagalan Thinaah mengembalikan bola membuat mereka memenangkan gim ketiga dengan 21-14, dan berhak maju ke babak final yang digelar Minggu (12/6/2022) besok.

Editor : Rohman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network