Cerita Sedih Nania Idol Dijauhi Teman-Temannya saat Kembali Mualaf

Malika Mumpuni
Nania Idol atau Nania Yusuf kembali memeluk agama Islam dengan dibimbing Gus Miftah. Dirinya harus kehilangan banyak teman saat kembali memutuskan jadi mualaf. Foto : Instagram Nania Yusuf

DEPOK, iNewsDepok.idNania Idol atau Nania Yusuf yang merupakan pemenang juara 3 dalam acara musik Indonesian Idol 2004, kembali memeluk agama Islam.

Keputusannya kembali mualaf ini diiringi kejadian yang menyedihkan yang membuatnya dijauhi oleh teman-temannya.

Penyanyi kelahiran Jombang Jawa Timur ini lahir sebagai seorang Muslim. Namun pada 2009, perempuan yang memiliki nama asli Kurniawati Yusuf tersebut memutuskan pindah agama menjadi Kristen.

Setelah hampir 13 tahun menjalani kehidupan sebagai seorang Kristiani, pada 21 Mei 2022 Nania Yusuf memantapkan hati kembali memeluk agama Islam dengan bimbingan Gus Miftah.

Nania Yusuf mengaku sejak keputusannya kembali mualaf, dirinya dijauhi teman temannya dan banyak yang memblokir nomor kontak dan media sosialnya.

Padahal jauh sebelum mengucapkan kembali kalimat syahadat, Nania Yusuf sempat mendapatkan dukungan dari teman-temannya.

Nania menyempatkan menelepon teman- temannya satu persatu, dan mereka bilang akan mendukung, apa pun yang menjadi keputusan Nania.

Namun dukungan teman-teman Nania Yusuf tersebut hanya sesaat. Setelah dirinya mualaf, teman-temannya semua menjauh.

Nania Yusuf hanya bisa berserah diri kehilangan teman-temannya karena berpindah agama, dan menyerahkan semuanya kepada Allah SWT.

Nania pun mengunggah momen saat dirinya mengucap kalimat syahadat ke Instagram pribadinya. Dan langsung mendapat ucapan selamat dan doa dari para penggemarnya lewat kolom komentar.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network