IJTI dan Pokja Wartawan Depok Santuni Anak Yatim

Rohman
IJTI Kota Depok dan Pokja Wartawan Depok memberikan santunan pada anak yatim berusia belia, Rabu, 20/4/2022 (Foto: Ist)

DEPOK, iNewsDepok.id - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kota Depok dan Pokja Wartawan Depok menyantuni 20 anak yatim berusia belia. 

Santunan anak dilangsungkan bersamaan dengan kegiatan buka puasa bersama di Aula Atmani Polres Metro Depok, Rabu 20 April 2022. 

Ketua IJTI Kota Depok, Rizki Tri Ruspanji mengatakan, kegiatan itu sebagai bentuk rasa syukur atas segala nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT. Kenikmatan tersebut berupa kesempatan melewati keterpurukan ekonomi akibat pandemi Covid-19 sejak 2020-2022.

"Sebagai pekerja media, kami juga salah satu yang terdampak akibat pandemi, dan saat ini kondisi perlahan mulai pulih. Ini perlu di syukuri dengan saling membantu antar sesama terutama bagi anak yatim," kata pria yang akrab dengan panggilan Iyung Rizki.

Iyung mengatakan kegiatan santunan terhadap anak yatim juga sebagai bentuk implementasi Surat Edaran Wali Kota Depok tentang Perayaan Hari Jadi ke-23 Kota Depok. 

"Hari jadi Kota Depok tahun ini mengusung tema kebersamaan, dan dalam salah satu poin surat edarannya, Wali Kota Depok menghimbau kepada seluruh masyarakat dapat membantu sesama dengan menyantuni anak yatim dan dhuafa, ini sebagai bentuk kontribusi kita dalam merayakan HUT Kota Depok ini," kata Iyung. 

Iyung mengatakan, paket santunan berupa uang tunai dan bingkisan kepada para anak yatim. 

Kegiatan itupun tidak dapat terlaksana tanpa dukungan Universitas Pancasila, PT. Karabha Digdaya, PT Sinarmasland, Polres Metro Depok, dan Pemerintah Kota Depok. 

"Kami ucapkan terimakasih kepada pihak sponsor yang turut membantu, dan berharap agar kegiatan ini dapat terus berlanjut sehingga semakin banyak kebaikan yang kami tebarkan," tutur Iyung.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network