Jenis Kulit Berminyak Tetap Bisa Tampil Glowing ala Korean Look, Ini Triknya

Tim inews
Song Hye Kyo, ilustrasi. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsDepok.id - Hingga saat ini make up ala Korea Look menjadi menjadi tren, termasuk menjadi make up andalan saat Ramadan dan Idul Fitri.

Make up ala Korean Look akan membuat wajah terlihat menarik dan glowing hanya dengan menggunakan make up yang minimalis seperti cushion, blush on, dan lip tint.

BACA JUGA:

Olahraga Ringan Ini Cocok Dilakukan Usai Berbuka Puasa

Sayangnya make up ala Korean Look menjadi kendala bagi mereka yang memiliki jenis kulit berminayk. Pasalnya, bisa menimbulkan efek terlihat terlalu mengkilap.

Hepi David, Make Up Artist Profesional mengatakan ada trik agar make up Korean Look tetap cocok digunakan oleh mereka yang jenis kulitnya cenderung berminyak.

Hepi dalam Wardah Beauty Conference, Indonesia Fashion Week 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (15/4/2022), membagikan trik agar jenis kulit berminyak tetap glowing dengan Korean Look:

BACA JUGA:

Korean Natural Look Jadi Tren Make Up Ramadan dan Lebaran 2022

  1. Sebelum memakai cushion, pastikan dulu kulit sudah menggunakan primer khusus oil skin agar efeknya matte. Dengan demikian, efeknya tidak akan parah meski sedang berkeringat atau berminyak.
  1. Memakai make up sesuai dengan skin tone.
  1. Akhiri dengan setting spray untuk mengunci riasan, serta membuat hasil akhir menjadi nampak glowing meski kulit berminyak, serta diberi shimmer.

“Dengan menggunakan dan pengaplikasian make up yang tepat, maka akan berguna juga untuk saat ini yang sering memakai masker saat keluar ruangan, sehingga mengurangi efek krek dan membekas, meskipun seharian bagian mulut ditutup,” paparnya.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network