get app
inews
Aa Read Next : Rekomendasi Sabun Eksfoliasi untuk Tubuh, ada Brand Lokal dan Korea

Korean Natural Look Jadi Tren Make Up Ramadan dan Lebaran 2022

Kamis, 07 April 2022 | 08:15 WIB
header img
Ilustrasi make up ala Korea. Foto: Pinterest

DEPOK, iNewsDepok.id - Korean natural look diprediksi menjadi tren riasan wajah pada momen Ramadan dan Lebaran 2022 ini. Tidak ada salahnya pada momen yang istimewa di tahun ini kita merias wajah agar tampil penuh percaya diri, segar dan menawan.

Pasalnya, pada tahun ini kita bisa kembali berkumpul bersama keluarga, kerabat dan teman, setelah dua tahun tidak bisa dilakukan karena pandemi. 

BACA JUGA:

Miliki Harta Rp24,3 Triliun, Rihanna Masuk Daftar Orang Terkaya Dunia

Korean natural look akan menjadi tren riasan Ramadan dan Lebaran 2022, demikian prediksi dari barenbliss, salah satu merek kosmetik asal Korea Selatan.

Riasan Korean natural look didominasi oleh permainan warna-warna yang lembut, seperti perona pipi warna peach dan memainkan gradasi warna pada bagian bibir atau ombre lips.

"Selama dua tahun ini kita lebih sering di rumah aja. Banyak dari kita yang menjadi penggemar drama Korea dan terinspirasi melihat wajah para pemainnya yang glowing, mulus dan flawless," ujar Fivyola Hendra, Brand Director barenbliss Indonesia, dalam keterangan resminya, Kamis (7/4/2022).

BACA JUGA:

Memperkenalkan Anak Kegiatan Puasa Ramadan Sejak Dini ala Raisa
Berikut langkah merias wajah ala Korean natural look yang sempurna:

  1. Hidrasi kulit dengan menggunakan pelembab agar mendapatkan glass skin seperti orang Korea.
  1. Aplikasikan tabir surya sebelum menggunakan kosmetik, meski beberapa make up sudah mengandung SPF.
  1. Aplikasikan cushion atau skin tint. Skin tin untuk menutupi bekas jerawat dan kehitaman, sementara cushion untuk lebih menyamarkan dan praktis.
  1. Gunakan concealer untuk menyamarkan lingkaran hitam, bekas jerawat, dan kemerahan.
  1. Aplikasikan bedak tabur atau padat untuk mencegah make up cracking dan mengontrol minyak agar riasan lebih tahan lama.

BACA JUGA:

Siap Libur Lebaran, Lima Destinasi Unggulan di Semarang Ini Menarik Dikunjungi

Sebagai informasi, barenbliss meluncurkan produk terbarunya Bloomatte Complexion Series yang diciptakan untuk mengeksplorasi Korean natural look, pada April 2022. Seri tersebut terdiri dari cushion, skin tint, concealer, dan compact powder. 

Produk tersebut hadir karena terinspirasi dari kebun bunga di Korea. Bloomatte Complexion seri diresapi dengan Miracle Bloom yang memiliki kandungan bunga Hibiscus, Magnolia, Chamomile, Camellia, dan Calendula, yang melambangkan berbagai kepribadian luar biasa di dunia.

Kandungan lima bunga tersebut memiliki manfaat yang berbeda. Hibiscus berfungsi mengunci kelembaban yang tahan lama. Magnolia mencegah hiperpigmentasi. Chamomile untuk mengurangi kemerahan dan mengecilkan pori-pori. Sementara Camellia merupakan antioksidan tinggi untuk mencerahkan kulit. Lalu Calendula bermanfaat menenangkan kulit yang teriritasi.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut