Lebih dari Sekadar Angka, OCBC dan Disney Hadirkan Edukasi Finansial dalam Balutan Hiburan Memukau

Novi
Ki-ka: Tan Wee (Director, Brand Commercialization, The Walt Disney Company Indonesia), Johannes Husin (Director, OCBC), Meiko Handoyo (Senior Director, Ciputra Artpreneur), dan Roderick Tjandra (Direktur of One Step Forward). Foto: Novi

BOGOR, iNews.id – Dalam sebuah kolaborasi yang memukau, Bank OCBC bersama Disney menghadirkan serangkaian inisiatif dan acara yang bertujuan untuk mendekatkan dunia keuangan dengan kebahagiaan keluarga. 

Jauh dari kesan kaku dan serius, kemitraan ini menekankan bahwa pengelolaan finansial yang bertanggung jawab, dapat berjalan seiring dengan hiburan berkualitas yang dinikmati bersama orang terkasih.

"Kami selalu fokus kepada nasabah," ujar Johannes Husin, Direktur OCBC saat konferensi pers OCBC Disney Cards Grand Launch Event pada Sabtu, 14 Juni 2025 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat.

"Event ini adalah salah satu wujud apresiasi kami terhadap semua nasabah yang loyal, dan juga kepada teman-teman media yang selalu mendukung kami. Kami fokus pada keluarga," tambah Johannes.

Finansial Fit: Lebih dari Sekadar Angka

OCBC telah lama mengadopsi konsep Financial Review untuk membantu nasabah mengelola portofolio mereka dan merencanakan masa depan dengan lebih baik. Namun, dengan tema Financial Fit yang telah berjalan beberapa tahun, OCBC ingin menunjukkan bahwa literasi finansial tidak harus menakutkan.

"Saat ini banyak sekali informasi mengenai finansial di luaran, dan penting sekali bagi semua nasabah dan masyarakat Indonesia untuk lebih jeli menganalisis situasi tersebut," jelas Johannes. "Sebagai bank, tugas kami adalah memberikan informasi dan layanan terbaik. Namun, jangan terlalu serius. Makanya kami menggunakan momen bekerja sama dengan Disney ini untuk menggabungkan antara kita sebagai keluarga dan juga mengelola keuangan kita yang sangat bertanggung jawab untuk kebaikan kita sendiri," ungkapnya.

Kualitas hidup dapat meningkat jika setiap anggota keluarga mampu menjalankan perannya dengan baik, termasuk dalam urusan finansial. Dengan demikian, kolaborasi dengan Disney ini menjadi sangat relevan. "Disney jelas adalah salah satu, jika bukan yang terbaik, adalah salah satu partner yang sangat punya spirit yang sama dengan kita," tambah Johannes.

"Penggabungan antara edukasi keuangan dengan having fun seperti ini adalah sesuatu yang sangat positif. Orangtua bahagia, anak-anak juga bahagia. Dan sekali lagi, segala sesuatu tersebut hanya bisa dicapai kalau keluarga sudah fit secara finansial," tandas Johannes.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network