Gaet BABYMONSTER dan Konsisten Berinovasi, Strategi Jitu Good Day Dekati Generasi Muda

Novi
BABYMONSTER hadirkan "Rasa" baru untuk Good Day Latte! Foto: Ist

JAKARTA, iNews Depok.idKopi Good Day, merek kopi instan yang dikenal dengan beragam variannya, membuat gebrakan baru yang akan semakin mendekatkan diri dengan generasi muda.

Dalam sebuah langkah strategis, Kopi Good Day secara resmi mengumumkan kolaborasi mereka dengan ikon global, grup idola K-Pop fenomenal asal Korea Selatan, BABYMONSTER!

Kolaborasi ini menjadi sorotan utama dalam acara peluncuran yang dihadiri oleh para awak media dan komunitas. Antusiasme terlihat jelas saat pertanyaan seputar siapa "ikon global" yang digandeng Kopi Good Day, akhirnya terjawab.

BABYMONSTER, dengan citra mereka yang energik, ekspresif, dan relevan dengan nilai-nilai Kopi Good Day, diharapkan dapat membuka ruang interaksi yang lebih luas dengan konsumen muda.

Strategi Fokus pada Konsumen, Brand, dan Produk

Langkah ini merupakan bagian dari strategi Kopi Good Day yang berfokus pada konsumen, brand, dan produk. Setelah memastikan produk dan brand mereka solid, Kopi Good Day mencari brand ambassador yang sesuai dengan citra mereka: otentik, seimbang, dan memancarkan semangat positif.


Linda Wijaya, Group Brand Manager Kopi Good Day. Foto: Novi

 

"Kami yakin dengan wajah baru ini, Kopi Good Day akan sangat dekat dengan anak muda," ujar Linda Wijaya, Group Brand Manager Kopi Good Day saat konferensi pers pada Selasa, 10 Juni 2025 di Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat. "Kopi Good Day memiliki banyak varian rasa yang dapat merangkul berbagai selera anak muda. Selain itu, kolaborasi dengan ikon global seperti BABYMONSTER ini menjadi langkah strategis untuk membuka ruang interaksi dan meningkatkan kemudahan mengonsumsi kopi instan bagi generasi muda," tambah Linda.

Strategi Tiga Pilar: Konsumen, Brand, dan Produk

Felicia Utomo, Direktur Marketing PT Kapal Api Group menjelaskan bahwa kolaborasi ini merupakan bagian dari strategi tiga pilar yang berfokus pada konsumen, brand, dan produk.

Setelah menguatkan produk dan brand, Kopi Good Day mencari duta merek yang sesuai dengan citra mereka. "Kami mencari sosok yang otentik, seimbang, dan memancarkan semangat positif," tambah Felicia.

BABYMONSTER, dengan talenta dan semangat mereka yang luar biasa di usia muda, dianggap sangat relevan dan merepresentasikan nilai-nilai Kopi Good Day. "Ini adalah kali pertama bagi Kapal Api Group (induk Kopi Good Day) dan juga BABYMONSTER untuk menjalin kolaborasi seperti ini," ungkap Felicia bangga.

Merekap Semangat Kopi Instan yang Praktis dan Menarik

Kolaborasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan kepraktisan kopi instan di kalangan generasi muda. Kopi instan dikenal mudah dikonsumsi kapan saja dan dimana saja, serta memiliki rasa yang enak, menjadikannya pilihan yang cocok untuk gaya hidup dinamis anak muda.

Luna, salah satu anggota MONSTIEZ-sebutan untuk para fans BABYMONSTER, sangat antusias terkait kolaborasi ini. "Anggota BABYMONSTER kelahiran tahun 2000-an, seumuran dengan saya. Mereka di usia belasan dan 20-an sudah punya bakat yang luar biasa dan semangat untuk menjadi idola, itu tidak mudah," katanya. "Ketika merasa malas, saya teringat BABYMONSTER dan lagunya. Mereka yang seumuran saya saja sudah punya semangat luar biasa, ini sangat memotivasi," aku Luna.

Kolaborasi "Meaningful" dengan Potensi Besar

Felicia juga menjelaskan bahwa kolaborasi ini adalah kolaborasi yang "meaningful". "Ketika mereka mengonsumsi Kopi Good Day, mereka akan mengingat semangat dan unifikasi yang direpresentasikan oleh BABYMONSTER. Terasa vibes positifnya sekarang," ujarnya.

Harapan dari kolaborasi ini sangat besar, terutama dalam membuat Kopi Good Day tetap relevan dengan tren dan selera pecinta kopi. "Kami berharap kolaborasi ini dapat secara masif mendorong tren kopi latte di kalangan generasi muda," tambah Felicia.

Selain itu, Kopi Good Day juga akan memperkuat kehadirannya secara digital melalui berbagai platform dan kolaborasi lainnya. Mengenai varian rasa, Kopi Good Day terus berinovasi. "Untuk next-nya kami masih banyak varian rasa lain. Kopi Good Day terkenal dengan kopi dengan banyak rasa, jadi kami berencana setiap tahun bisa meluncurkan kopi baru yang sangat mengena pada kebutuhan generasi baru," jelas Felicia.


Ki-ka: MC, Felicia Utomo-Direktur Marketing PT Kapal Api Group, Luna-salah satu Monstiez, dan Linda Wijaya-Group Brand Manager Kopi Good Day. Foto: Ist
 

Membidik Pasar dan Hati Generasi Muda Indonesia

Terkait alasan pemilihan BABYMONSTER, tim Kopi Good Day telah melakukan konsultasi langsung dengan pihak Korea untuk memastikan strategi branding yang tepat. "Jaringan Korea di Indonesia menunjukkan pertumbuhan yang sangat bagus. Kami serius dalam melakukan konsultasi branding yang benar dan sesuai untuk mengambil pasar di Indonesia, khususnya hati generasi muda," tegas Linda.

Meskipun kini berkolaborasi dengan ikon global, Kopi Good Day tidak melupakan akar lokalnya. "Bulan lalu kami baru meluncurkan Kopi Good Day Kopi Susu dengan album Mi, jadi kami tetap membawa unsur lokal dari Kopi Good Day itu sendiri," kata Linda.

Kolaborasi antara Kopi Good Day yang kental dengan cita rasa lokal dan BABYMONSTER yang berkarisma global ini diharapkan dapat menciptakan sinergi yang kuat dan membawa Kopi Good Day semakin dekat dengan generasi muda Indonesia.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network