Sejarah dan Inovasi Pelopor Topi Baseball Amerika Serikat

Novi
Ki-ka: Joshua Prakoso Wibowo, Brand Marketing Manager MAP Aktif Adiperkasa dan Martina Harianda Mutis, Sports Brand Marketing General Manager MAP Active. Foto: Novi

Secara desain, 59FIFTY tetap hadir dengan variasi logo-logo liga olahraga seperti Major League Baseball/MLB (New York Yankees, LA Dodgers, Chicago White Sox, dan lain-lain), NBA (Chicago Bulls, Lakers, Celtics, dan lain-lain), dan NFL (New York Giants, Las Vegas Raiders, dan lain-lain).

“59FIFTY adalah topi yang bisa jadi statement berekspresi untuk siapa saja. Kunci kenyamanan maksimal adalah menemukan ukuran yang pas, karena fitted cap itu soal presisi. Begitu ukuran yang tepat ditemukan, topi ini bisa disesuaikan dengan gaya pribadi, mau tampil clean dan minimalis, atau mix and match dengan outfit bold. Dengan siluet yang clean dan timeless, 59FIFTY cocok dipakai oleh semua orang, baik cowok maupun cewek, dengan gaya edgy, street, atau bahkan yang lebih simple,” ucap Joshua Prakoso Wibowo, Brand Marketing Manager MAP Aktif Adiperkasa.

Hadirkan Pengalaman Imersif 

Selain koleksi terlengkap yang siap hadir di pasaran, New Era berkolaborasi dengan komunitas penggemar topi ICC (Indonesia Caps Club) memamerkan 12 koleksi topi On-Field 59FIFTY dan 30 koleksi 59FIFTY terlangka di “NEW ERA Caps Museum”. 

Topi 59FIFTY on-field adalah topi yang didesain untuk memberikan performa terbaik di lapangan baseball. Topi ini dilengkapi dengan sweatband dan under visor yang fungsional untuk menyerap keringat dan menjaga kenyamanan saat digunakan saat latihan ataupun bertanding.

Sejumlah koleksi terlangka yang dipamerkan, seperti:

1. 59FIFTY MILWAUKEE BREWERS 1982 – 1984 ON-FIELD CAP, topi pertama NEW ERA yang berlisensi resmi MLB, ditandai dengan logo Batterman di bagian dalamnya

2. 59FIFTY CLEVELAND INDIANS 59th Years 5950 - dengan bahan wool kasmir, salah satu topi 59FIFTY yang dirilis pada perayaan ke 59 siluet 59FIFTY pada tahun 2013, dan;

3. 59FIFTY NEW ERA 100th ANNIVERSARY SPLIT COLOR - yang lebih dikenal “SCARFACE”, edisi spesial 59FIFTY untuk perayaan 100 tahun NEW ERA pada tahun 2020.

Sebagai bagian dari selebrasi, New Era mengajak komunitas mencoba sesi batting cage lewat tiga permainan seru: 1. Hit Trax Home Run Derby untuk menguji kekuatan pukulan; 2. Pitching Challenge (Strike ‘Em Out) buat yang mau ngetes akurasi lemparan; 3. Hitting Challenge (Swing for the Fences) untuk melihat siapa yang paling konsisten dalam memukul bola. 

Seluruh aktivitas ini dilakukan dengan menggunakan topi on-field 59FIFTY untuk menghadirkan pengalaman yang lebih autentik. Selain itu, melalui Cap Fitting Lounge, pengunjung juga dapat menyesuaikan ukuran topi dan menambahkan bordiran personal, menjadikan topi 59FIFTY tidak hanya ikonik tetapi juga memiliki sentuhan yang lebih personal.

Editor : M Mahfud

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network