Jenderal Dudung Ditunjuk Jadi Ketua Dewan Pembina Badan Koordinasi Mubalig se-Indonesia

Tim iNews
Ketua Umum Bakomubin Ali Mochtar Ngabalin memimpin jajarannya melakukan audiensi dengan KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Mabesad, Jakarta pada Jumat (18/3/2022). (Foto: iNews/Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pembina Badan Koordinasi Mubaligh Se-Indonesia (Bakomubin).

Menurut Ketua Umum Bakomubin Ali Mochtar Ngabalin kepada wartawan, Sabtu (19/3/2022), penunjukan tersebut dilakukan berdasarkan keputusan dalam Musyawarah Nasional III Bakomubin di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, pada akhir Februari lalu.

"Kang Haji Dudung santri alumni Pesantren Buntet Cirebon. Beliau juga mubalig. Jadi, kami minta beliau turut memperkuat Bakomubin," kata dia.

Menurut tenaga ahli utama Kantor Staf Presiden (KSP) ini, Dudung adalah sosok yang toleran dan religius. Dudung juga selalu menyempatkan diri berkunjung ke masjid-masjid di tengah tugasnya sebagai perwira TNI,  dan sering mengisi ceramah saat bertugas di Sumatera Selatan.

Atas penunjukkan tersebut, Dudung menerimanya dan berharap dapat membantu Bakomubin menjadi penyebar semangat moderasi beragama.

"Apalagi organisasi ini tempat berkumpulnya para mubalig yang berdakwah menyampaikan pesan agama dengan cara baik," katanya.

Bakomubin adalah organisasi kemasyarakatan (Ormas) Islam yang menaungi sejumlah mubalig. Organisasi ini didirikan pada 7 Juni 1996.

Selain Ngabalin yang menjabat sebagai ketua umum, tenaga ahli utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ade Irfan Pulungan juga menduduki jabatan strategis di Ormas itu, karena dia menjabat sebagai sekretaris jenderal.

Editor : Rohman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network