Rasakan Manisnya Kebersamaan Ramadan dengan Resep Menu Inspiratif Rasa Kemenangan dari Dairy Champ

Novi
Rasakan Manisnya Kebersamaan Ramadan dengan Resep Menu Inspiratif Rasa Kemenangan dari Dairy Champ Ki-ka: Chef Jerry Andrean (Juara MasterChef Indonesia Season 7), Dodi Afandi (Marketing Manager PT Etika Beverages Indonesia), dan Aktris yang juga YouTuber kuliner, Shanty Widihastuti atau lebih dikenal sebagai Teh Shanty Denny. Foto: Ist

JAKARTA, iNews Depok.id - Ramadan identik dengan momen kebersamaan, saat keluarga dan kerabat berkumpul untuk beribadah serta berbagi keberkahan. 

Sebuah survei online dari Jakpat pada Maret 2023 mengungkap bahwa mayoritas masyarakat Indonesia lebih memilih menyiapkan hidangan berbuka sendiri di rumah. Hasil survei menunjukkan bahwa 88% responden memasak sendiri untuk berbuka, sementara 53% memilih membeli makanan secara take away, dan 33% memesan melalui layanan pengantaran online. 

Tren tersebut menunjukkan bahwa meski memasak di rumah tetap menjadi pilihan utama, tetapi variasi menu berbuka juga menjadi perhatian, terutama bagi mereka yang mulai merasa jenuh dengan hidangan yang sama setiap tahunnya.

Kurangnya inspirasi atau akses ke resep baru, sering kali menjadi tantangan bagi sebagian orang dalam mencari ide menu berbuka, terutama karena keterbatasan informasi. Menyadari hal tersebut, Dairy Champ mengajak masyarakat untuk merasakan manisnya kebersamaan Ramadan dengan menghadirkan berbagai kreasi menu berbuka puasa dalam kampanye #RasaKemenangan. 

Dengan susu kental manis dan susu evaporasi Dairy Champ sebagai rahasia kelezatan, menjadikan setiap hidangan berbuka lebih creamy, nikmat, dan istimewa.

"Menyiapkan menu berbuka yang bervariasi setiap hari sering menjadi tantangan, terutama bagi ibu rumah tangga yang ingin menyajikan hidangan praktis namun tetap lezat untuk keluarga. Dairy Champ melakukan polling di media sosial yang diikuti lebih dari 100 responden dan hasilnya terungkap bahwa 97% responden lebih memilih berbuka dengan hidangan ringan, dan 76% diantaranya menyukai makanan manis. Menjawab kebutuhan ini, kami menghadirkan 16 inspirasi kreasi menu Ramadan melalui kampanye #RasaKemenangan, yang kami kreasikan untuk membantu para ibu menciptakan hidangan istimewa dan menjadikan momen berbuka lebih bermakna," ujar Marketing Manager PT Etika Beverages Indonesia, Dodi Afandi di acara Media Gathering #RasaKemenangan Dairy Champ, Jumat 28 Februari 2025 di Attap Jakarta (Rooftop Verse Luxe Hotel), Jl. K.H. Wahid Hasyim, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update