Menteri Sandiaga Lepas Kuliner Legendaris Indonesia ke Mandalika

Mikail Mpu
Total produk kuliner Indonesia mencapai USD 27,5 miliar per tahunnya. (Dok. Alchemy)

JAKARTA, iNews.id-Demi untuk semakin menarik minat masyarakat sekaligus mengenalkan kuliner-kuliner legendaris Indonesia ke dunia internasional, kemarin, Minggu, 13 Maret 2022, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahudin Uno secara resmi melepas puluhan kuliner dari berbagai wilayah di Indonesia. Kuliner legendaris asli dari Indonesia ini siap memanjakan selera seluruh pengunjung domestik maupun mancanegara yang menghadiri acara bergengsi, Moto GP Mandalika 2022 di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

PT Unilever Indonesia, Tbk. lewat Bango kembali bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI menggelar Festival Jajanan Bango (FJB) berlokasi di area Pantai Kuta Mandalika. Festival digelar selama 3 hari mulai tanggal 18 hingga 20 Maret 2022, pukul 10 pagi sampai 10 malam.

Menurut data Focus Economy Outlook 2020, kuliner Indonesia berkontribusi sebesar 41% terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia. Total produk kuliner Indonesia mencapai USD 27,5 miliar per tahunnya. Ini memperlihatkan kontribusi kuliner otentik nusantara tersebut menjadi bukti ragam kekayaan bangsa Indonesia yang patut dibanggakan dan dirayakan bersama warga dunia, sekaligus salah satu tulang punggung perekonomian kreatif Indonesia.

“Kolaborasi yang keren banget! Kekayaan dan keanekaragaman kuliner kita akan menjadi pusat perhatian dunia, dimana 400 juta pasang mata akan melihat Moto GP, maka acara ini akan menunjukkan kearifan lokal kita dan juga aneka bumbu yang kita miliki sebagai bagian dari program ‘Spice Up the World’. Mari kita lestarikan dan rayakan keragaman kuliner Indonesia, dan mari sukseskan Moto GP Mandalika!” ajak Sandiaga.

“FJB Mandalika 2022 akan memanjakan para pengunjung, baik lokal maupun mancanegara, dengan menghadirkan 6 penjaja kuliner legendaris dari berbagai wilayah Indonesia serta 27 UMKM kuliner lokal khas Nusa Tenggara Barat yang kelezatan hidangannya sudah sangat tersohor,” tandas Hernie Raharja, Direktur Foods & Refreshment PT Unilever Indonesia, Tbk.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network