Kata 1 Bergema 3 Kali di Momen Sumpah Pemuda, dr Ririn Ajak Pemuda jadi Nomor 1 di Pilkada Depok

Mada Mahfud
Calon wakil wali Kota Depok dr. Ririn Farabi Arafiq usai pengobatan gratis di Depok hari ini, Senin (28/10/2024). Foto: Ist

DEPOK, iNews Depok.id - Hari ini 28 Oktober bangsa Indonesia memperingati peristiwa bersejarah, Sumpah Pemuda. Peristiwa 28 Oktober 1928 tersebut dikenang calon wakil wali kota Depok, dr. Ririn Farabi Arafiq dalam kegiatan pengobatan gratis. 

Pengobatan gratis dr Ririn hari ini, Senin (28/10/2024) berlangsung di sejumlah tempat berbeda di Kecamatan Sukmajaya, Kecamatan Tapos dan Kecamatan Bojongsari.

Acara dihadiri Ketua Tim Pemenangan H Tajuddin Tabri, Sekretaris DPD Partai Golkar H Dindin Syafruddin, Anggota DPRD Fraksi Partai Golkar Hj Juanah Sarmili, Fanny Fatwati Putri, Nurdin Al Ardisoma, Ketua Aliansi Masyarakat Maluku (AMMAL) H Moren, serta Jimmy Falentino dari Yellow Clinic RS Citra Arafiq dan tokoh masyarakat setempat.

dr Ririn maju di Pilkada Depok 2024 berpasangan dengan Imam Budi Hartono (Imam-Ririn) yang mendapat nomor urut 1.

Peringatan Sumpah Pemuda dimanfaatkan dr Ririn untuk membacakan teks Sumpah Pemuda. 

"Kami putra dan putri Indonesia mengaku bertumpah darah satu, tanah air Indonesia. Kami putra dan putri Indonesia mengaku berbangsa satu, bangsa Indonesia. Kami putra dan putri Indonesia menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia," kata dr. Ririn membacakan teks Sumpah Pemuda. 

Menurut dr Ririn, Sumpah Pemuda yang terjadi 17 tahun sebelum kemerdekaan menjadi pendorong bersatunya pemuda dari seluruh Indonesia untuk memerdekakan Indonesia melalui gerakan yang terorganisir. 

"Peran Pemuda sangat vital bagi semua bangsa termasuk bangsa Indonesia. Itu dibuktikan lewat Sumpah Pemuda yang sama-sama kita peringati hari ini," kata dr. Ririn. 

Vitalnya peran pemuda, disadari penuh Imam-Ritin yang meluncurkan serangkaian program khusus untuk pemuda Kota Depok. 

"Banyak program Imam-Ririn untuk mendorong kreativitas pemuda Depok," ungkap dr. Ririn. 

Sejumlah program antara lain 1 keluarga 1 sarjana, pelatihan UMKM untuk melahirkan pengusaha muda, dan youth creative center, pelatihan ketrampilan, magang kerja dan kerja di luar negeri. 

dr Ririn menegaskan program-program tersebut akan diwujudkan Imam-Ririn mengingat Imam-Ririn adalah paslon petahana yang melanjutkan program Pemkot Depok. 

"Pilih Imam-Ririn nomor urut 1 yang sudah teruji mampu merealisasikan program," seru dr. Ririn. 

Dengan memilih nomor urut 1, dr Ririn meyakinkan bahwa pemuda Depok akan bisa berkarya dengan optimal demi mengasah kreativitas untuk menjadi pemimpin di masa depan. 

"Mari para pemuda, bangun Depok bareng-bareng bersama Imam-Ririn. Jangan lupa tanggal 27 November 2024 pilih nomor urut 1 yang berpengalaman dan ada perempuannya, perempuan pilih perempuan, jangan golput,", ajak dr. Ririn.

Editor : Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network