Pilkada Depok: Pilih Imam-Ririn Karena Kiprahnya Jelas Terbukti untuk Warga Depok

Mada Mahfud
H Moren, Ketua Umum Aliansi Masyarakat Maluku (AMMAL) Kota Depok mengaku memilih Imam-Ririn di Pilkada Depok 2024 karena kiprahnya jelas dan berpengalaman secara politik dan kepemimpinan. Foto: Ist

DEPOK, iNews Depok.id - Dukungan untuk mencoblos Imam-Ririn di Pilkada Depok 2024 terus mengalir dari tokoh-tokoh masyarakat Depok. Imam-Ririn didukung karena kiprahnya jelas dan terbukti untuk warga Depok. 

Kali ini dukungan disuarakan H Moren, Ketua Umum Aliansi Masyarakat Maluku (AMMAL) Kota Depok. 

"Pilih pemimpin itu yang kiprahnya sudah terbukti seperti Imam-Ririn. Jangan pilih yang lain yang tidak jelas kiprahnya, tiba-tiba muncul jadi calon," kata H Moren dalam sebuah acara di Depok, Minggu (27/10/2024). 

H Moren menyebut Imam Budi Hartono telah puluhan tahun berkiprah memperjuangkan Kota Depok. Imam menjadi anggota DPRD Kota Depok, anggota DPRD Jawa Barat, dan Wakil Wali Kota Depok. 

"Kita kenal sejak lama Pak Imam yang berjuang untuk masyarakat Depok. Kiprahnya jelas dan terbukti. Pak Imam tahu betul apa yang harus dilakukan untuk kemajuan Depok," ujar H Moren. 

Demikian juga dr Ririn Farabi Arafiq sebagai pasangan Imam Budi Hartono (Imam-Ririn) di Pilkada Depok 2024. dr. Ririn sejak lama berkiprah di bidang kesehatan, dan pemberdayaan perempuan di Kota Depok. 

"Ibu Ririn melakukan pengobatan gratis sejak lama di Kota Depok. Kiprahnya jelas dan terbukti untuk warga Depok," tutur H Moren. 

"Apalagi Ibu Ririn itu istrinya Pak Farabi Arafiq, Ketua Golkar yang kiprahnya juga kita tahu dan terbukti di Depok. Jadi Imam-Ririn itu jelas dan terbukti, kita kenal dengan kegiatan untuk memajukan Depok," imbuh H Moren. 

Sementara untuk pasangan Supian Suri-Chandra Rahmansyah, H Moren menilai ada ketimpangan. Supian Suri dikenal dan berkiprah sebagai birokrat. Namun calon wakilnya, Chandra Rahmansyah, tidak dikenal di Depok. 

"Saya 27 tahun tinggal di Depok, nggak kenal Chandra. Kiprahnya apa, kita juga tidak tahu. Saya tanya ketua-ketua ormas di Depok, semua tidak kenal Chandra. Kita tidak mungkin memilih yang kita tidak kita kenal dan tidak ada kiprahnya untuk warga Depok," tegas H Moren. 

H Moren juga menilai Supian Suri baru berpengalaman sebagai birokrat, sesuatu yang tidak cukup memadai menjadi pemimpin Kota Depok. 

"Wali kota dan wakil wali kota itu pemimpin politik, bukan hanya birokrasi. Wali Kota nantinya membuat keputusan strategis. Di titik itu, Supian Suri tidak masuk kategori," jelas H Moren. 

"Inilah yang akhirnya membuat kita memilih untuk mendukung Imam-Ririn. Pasangan ini komplit, kiprahny terbukti, latar belakangnya juga baik dari sisi politik maupun kepemimpinan," pungkas Ketua Umum Aliansi Masyarakat Maluku ini. 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network