Tumbuh 22 Kali Lipat, Brand Lokal Ardenleon Berbagi Kiat Maksimalkan Fitur Andalannya, Shopee Live

Mikail
Melihat potensi besar yang ditawarkan dalam segmen fashion pakaian anak, Ronald Kartawinata, memutuskan untuk melahirkan brand nya sendiri di tahun 2017 yang diberi nama Ardenleon. Foto: Ist

“Fitur-fitur interaktif ini telah memberikan kami kesempatan untuk memberikan pengalaman belanja baru bagi konsumen. Titik daya tariknya tidak hanya pada keseruan yang dihadirkan, tetapi fitur ini memunkginkan kami untuk memperlihatkan produk secara langsung. Hal ini memungkinkan konsumen untuk lebih memahami kualitas, detail produk dan bagaimana cara penggunaan produk-produk yang ditawarkan. Sehingga menjadi salah satu hal yang dapat mendukung keputusan berbelanja konsumen,” jelas Ronald.

Sejak aktif melakukan live streaming, Ardenleon mengalami peningkatan jumlah produk terjual di Shopee Live lebih dari 22 kali lipat dibandingkan dengan tahun lalu.

“Selama live streaming, kami sering melakukan demo untuk menunjukkan keunggulan dari produk kami; kenyamanan dan kualitas, seperti pakaian dalam anak, daily wear, dan koleksi batik yang sangat diminati. Hal ini terbukti efektif dalam menarik perhatian pembeli. Puncak interaksi dan penjualan tertinggi terjadi selama kampanye angka kembar, Payday, dan periode Ramadhan,” tambah Ronald.


Foto: Ist

 

Sesi Shopee Live Ardenleon

Salah satu fitur unggulan dari Shopee Live adalah adanya keranjang yang memungkinkan pelanggan untuk langsung menambah produk ke cart dan melakukan checkout dengan mudah. Ini membuat proses belanja menjadi lebih cepat dan efisien. Di sisi lain, fitur Shopee Video juga membantu Ardenleon memberikan informasi produk yang lebih detail dan mendalam.

Dengan konten video yang menarik, calon pembeli dapat melihat produk dalam berbagai konteks, seperti saat anak-anak mengenakannya, yang membuat mereka lebih yakin untuk membeli. Fitur tersebut juga memungkinkan Ardenleon menampilkan tren dan tema tertentu yang dapat meningkatkan engagement dengan pelanggan.

Sebagai salah satu brand lokal yang kini sukses dikenal banyak orang, Ardenleon menilai Shopee mempunyai peran signifikan dalam membantu rekan-rekan brand lokal serta UMKM untuk bisa lebih berkembang. Lewat program kampanye yang dihadirkan oleh Shopee, platform tersebut memungkinkan brand lokal menjangkau pelanggan lebih luas dan meningkatkan visibilitas.

Ronald pun berharap Shopee akan terus menjadi tempat bagi para brand lokal untuk bisa terus bersaing dan membuat pelaku UMKM lokal bisa naik kelas. Agar brand lokal dan UMKM terus bisa sukses dalam merintis bisnis, ia menyarankan agar inovasi dan penggunaan teknologi terus ditingkatkan agar terus menjangkau pasar lebih besar.

Editor : M Mahfud

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network