Sejarah Baru Tercipta, Aldi Satya Mahendra Juara Dunia WSSP300 2024

Arjun Caesara Amunadi
Aldi Satya Mahendra berpose dengan Motor yang digunakannya Yamaha YZF R3. Foto: Instagram/aldihendra_57

DEPOK, iNews Depok.id - Pembalap asal Indonesia Aldi Satya Mahendra resmi meraih gelar juara dunia World Superbike (WSBK) kelas WSSP300 di Sirkuit Jerez, Spanyol. Pembalap asal Bantul, Yogyakarta itu memastikan raih gelar juara dunia setelah berhasil finish di posisi keenam pada race kedua yang digelar pada Minggu (20/10/2024).

Aldi merupakan pembalap yang tergabung di tim BrCorse. Dengan menggunakan motor Yamaha YZF R3, ia menggeber dengan konsisten hingga mendapat gelar juara dunia pada akhir musim. 

Rasa syukur atas pencapaiannya diturahkan dalam beberapa postingan foto di laman Instagram pribadinya. Ia juga menulis caption tentang banyaknya drama pada race kedua yang membuatnya merasa grogi. 

"WORLD CHAMPION. lots of drama in race 2, feeling nervous and confused but still able to control themselves, lots of crazy rider trying everything (JUARA DUNIA. banyak drama di race 2, merasa grogi dan bingung tapi masih bisa mengendalikan diri, banyak rider gila yang mencoba segalanya)," tulis Aldi di Instagram pribadinya @aldihendra_57, seperti dikutip, Rabu (23/10/2024).

Tidak lupa dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukungnya baik itu keluarga, tim, hingga sponsor.

"Thankyou to all my family,gf,sponsors and my team for always support me see u next year (Terima kasih kepada seluruh keluarga, pacar, sponsor, dan tim saya yang selalu mendukung saya sampai jumpa tahun depan)," pungkasnya.

Sebagai informasi, World SSP300 merupakan salah satu kelas pendukung di ajang World Superbike. Nama Aldi Satya Mahendra tentunya terukir dalam sejarah balap Indonesia dengan prestasi yang membanggakan tersebut

Editor : Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network