Jaring Komoditas Pangan Nusantara, Marketplace PARI Perluas Layanan UMKM

Tama
Ulang Tahun Kedua PARI dengan meluncurkan Parisaka dan meresmikan Localoka di Jakarta, Selasa, 22 Oktober 2024. Foto: Ist

JAKARTA, iNews Depok.id - Platform lokapasar (marketplacekomoditas pangan Pasar Rakyat Indonesia (PARI) memperluas layanan usaha mikro milik rakyat dengan membuka penjualan langsung ke konsumen.

Direktur Utama PT Super PARI Eko Rahayu Hartono di Jakarta mengatakan, perluasan layanan ini dilakukan sebagai bentuk inovasi untuk bisa terus mendukung akses pemasaran para pelaku usaha mikro dan kecil.

Hal ini disampaikan Eko saat perayaan Ulang Tahun Kedua PARI dengan meluncurkan Parisaka dan meresmikan Localoka di Jakarta, Selasa, 22 Oktober 2024. Acara bertema "Empowering Tomorrow, Together", yang digelar di Star Room Intiland Tower dan diikuti oleh ratusan karyawan, mitra, serta stakeholder penting lainnya.

Acara ini tidak hanya menjadi momen refleksi atas pencapaian perusahaan selama dua tahun terakhir, namun juga sebagai platform untuk memperkuat kolaborasi dan berbagi visi untuk masa depan yang lebih baik sesuai dengan tema acara tersebut.

“Selama dua tahun ini, PARI telah tumbuh menjadi perusahaan yang tak hanya fokus pada inovasi, tetapi juga pada kolaborasi dengan berbagai mitra untuk menciptakan masa depan yang lebih baik. Kami percaya bahwa kekuatan kita ada pada kolaborasi, dan bersama-sama kita dapat mencapai hal-hal besar di masa mendatang,” ujar Eko Rahayu Hartono, Selasa (22/10/2024).

"Saat ini UMKM itu kendalanya di bidang pemasaran. Sebagai produsen, mereka memasarkan produknya susah. Jadi, kita jembatani dengan pengusaha yang bergerak di bidang yang sama," imbuhnya.

Eko mengatakan di tengah era digital, pelaku usaha mikro harus bisa mengikuti perkembangan teknologi. Namun, diakuinya, perkembangan digital cukup menantang bagi para petani dan pedagang kecil.

Editor : Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network