Tayang di Netflix, Ini Sinopsis Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa

Arjun Caesara Amunadi
Ilustrasi Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa. Foto: Dok. MVP Pictures

DEPOK, iNews Depok.id - Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa merupakan film layar lebar yang pertama kali dirilis pada tanggal 22 Mei 2024 di Bioskop. Mulai tanggal 10 Oktober 2024, film tersebut sudah tayang dan dapat disaksikan di Netflix.

Film ini diproduksi oleh MVP Pictures dan Dapur Films, mengadaptasi novel populer berjudul Tuhan, Izinkan Aku Menjadi Pelacur. Berdurasi 117 menit, film yang di sutradarai Hanung Bramantyo ini mengusung tema spiritual dan kemanusiaan.

Penasaran dengan ceritanya? Simak sinopsis film Tuhan Izinkan Aku Berdosa dibawah ini.

Sinopsis Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa

Nidah Kirani (Aghniny Haque) adalah seorang mahasiswi dari keluarga miskin di desa. Dia digambarkan sebagai karakter yang pintar, kritis, dan taat beragama.

Kiran juga memiliki keinginan kuat untuk mengabdikan hidupnya dalam dakwah dan menegakkan syariat Islam. Namun, segalanya berubah ketika dia bergabung dalam kelompok agama garis keras yang dipimpin oleh Abu Darda (Ridwan Raoull).

Alih-alih menemukan hidayah, Kiran justru menghadapi banyak cobaan. Semua bermula ketika Abu Darda menghubungi Kiran dan menawarkan pernikahan.

Dia juga mengatakan bahwa jika Kiran belum siap, dia bersedia menikahi secara siri dan memberikan nafkah untuk Kiran dan keluarganya.

Kiran yang terdesak dengan keadaan ekonomi, tergerak untuk menerima tawaran tersebut. Ia pun mengikuti proses taaruf tapi ia sama sekali belum memberitahukan kepada orang tuanya.

Namun, Kiran terkejut saat mengetahui bahwa ulama itu sudah memiliki dua istri yang masih terikat dalam pernikahan. Dia mulai merasa tidak nyaman, tetapi dirinya dilarang untuk membantah.

Hingga kemudian, ulama itu menyebut sudah menghubungi orang tuanya Kiran di kampung untuk langsung meminang Kiran. Kiran merasa terkejut dan marah karena merasa ulama tersebut melanggar ucapannya.

Ketika Kiran mengungkapkan perasaannya, ulama itu murka dan menuduh Kiran telah menyebarkan fitnah. Sejak saat itu, hidup Kiran berubah drastis.

Dia yang dulunya dihormati sebagai kader dakwah kini dicap merendahkan ulama besar. Bahkan orang tua Kiran tidak percaya padanya dan lebih memilih mendengarkan ulama tersebut.

Keadaan Kiran semakin parah ketika dia mengalami pelecehan seksual dari dosen dan teman kuliahnya yang terlihat religius. Kiran mulai mempertanyakan kepada Tuhan atas semua cobaan yang menimpanya.

Dia pun bertekad untuk mengungkap kemunafikan orang-orang yang menyalahgunakan kekuasaan dan mengekspos mereka yang menipu umat. Dengan tekad yang kuat, Kiran memasuki dunia gelap untuk membongkar kemunafikan itu.

Akankah dia berhasil mengungkap kebenaran atau justru semakin terjerumus dalam dosa? Saksikan kisah selengkapnya di Netflix.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network