Mpok Nuryuliani Saksikan Mudahnya Berobat Gratis di Depok, Cukup Bermodal KTP

Mada Mahfud
Anggota DPRD Depok Hj. Nuryuliani menyaksikan sendiri mudahnya berobat gratis di Depok cukup bermodal KTP. Foto: Ist

DEPOK, iNews Depok.id –  Anggota DPRD Depok Hj. Nuryuliani menyaksikan sendiri mudahnya berobat gratis di Depok cukup bermodal KTP.

Hal tersebut diungkapkan Mpok Nuryuliyani saat menyaksikan seorang warga di RSUD ASA di Tapos yang tidak memiliki program jaminan kesehatan apapun.

"Waktu itu saya dapat informasi dari kader kalau warga ada yang sakit typus dan asam lambung, karena harus mendapat penanganan intensif akhirnya kami bawa ke RSUD ASA di Tapos," kata Nuryuliani, Kamis (17/10/2024).

Mpok Nuryuliani, sapaannya, mengaku takjub dengan pelayanan yang diberikan di RSUD ASA. Meski warga tersebut tidak memiliki jaminan kesehatan apapun, RSUD ASA langsung melakukan perawatan

”Cukup menunjukan KTP Depok, RSUD ASA langsung cepat tanggap untuk merawat warga,” ujar Nuryuliani.

"Tidak ada kendala sama sekali, alhamdulillah Depok sudah ada UHC di kepemimpinan Pak Kiai Idris dan Bang Imam sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok," kata Mpok Nuryuliani.

Wakil rakyat dari Dapil Cilodong-Tapos ini pun mengakui manfaat dari sejumlah program yang digulirkan di kepemimpinan Idris-Imam, salah satunya berobat gratis cukup pakai KTP melalui UHC yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

"Jelas warga terbantu, khususnya maaf warga yang tidak mampu sangat merasakan manfaatnya, ini bukti bahwa pemerintah hadir untuk warganya," ucap Mpok Nuryuliani.

Sementara itu, Mulyawati mengungkapkan anaknya menderita typus dan asam lambung, namun untuk berobat tidak memiliki biaya.

"Alhamdulillah, terima kasih Bunda Nuryuliani (Mpok Nuryuliani) anggota DPRD membantu kita," kata Mulyawati.

Dalam penanganan di RSUD ASA, Mulyawati mengaku cukup menunjukan KTP dantidak dikenakan biaya apapun meski anaknya harus dirawat inap.

"Semuanya lancar.  Terima kasih untuk Pemerintah Depok yang sudah membuat program berobat gratis ini, saya alhamdulillah terbantu," ucap Mulyawati.

Depok yang sudah berstatus Universal Health Coverage (UHC) di era Wali Kota Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Imam Budi Hartono memberi kemudahan bagi warga untuk mengakses berobat gratis ke rumah sakit.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network