JAKARTA, iNews Depok.id – Perusahaan pemurni air dan udara nomor satu di Korea Selatan, Coway Indonesia kembali berinovasi dengan menghadirkan Coway Kristal ICE Water Purifier, pemurni air pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan fitur penghasil es batu.
Coway Kristal ICE hadir sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat akan air minum yang bersih dan sehat. Dengan teknologi canggih, produk ini mampu menghasilkan air dan es batu bebas kontaminasi, sehingga aman dikonsumsi oleh seluruh anggota keluarga. Selain itu, desainnya yang ramah lingkungan dan fitur hemat energi, mendukung gaya hidup berkelanjutan.
Lewat teknologi terkini, produk ini tidak hanya memberikan kemudahan namun juga meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan menyediakan air dan es yang murni serta higienis secara praktis di rumah.
Tony Cho, Presiden Director Coway Indonesia menjelaskan bahwa air adalah elemen penting dalam kehidupan sehari-hari, dimana tubuh membutuhkan setidaknya 8 gelas atau 1 liter air untuk tetap terhidrasi dengan baik. “Coway Indonesia menyadari kebutuhan besar masyarakat akan air minum yang bersih dan aman. Dengan Coway KRISTAL ICE Water Purifier, yang dilengkapi dengan sistem pemurnian air enam tahap (multi-stage filtration) dan dual UV-sterilization, kami memastikan air yang dihasilkan bebas dari kontaminasi dan aman untuk dikonsumsi. Inovasi terkini dari Coway ini memungkinkan masyarakat mendapatkan es batu sebening kristal yang lebih bersih, aman, dan sehat dengan sistem otomatis yang sepenuhnya terjaga kebersihannya,” ujarnya.
Bertempat di La Moda, Plaza Indonesia Lantai 1, Jakarta Pusat pada Senin, 14 Oktober 2024, Chanho Kim, Chief Operation Officer Coway Indonesia menjelaskan bahwa dengan memperkenalkan Coway KRISTAL ICE Water Purifier, pihaknya ingin menetapkan standar baru di industri pemurni air di Indonesia.
"Kami ingin memberikan pengalaman yang berbeda bagi konsumen Indonesia. Dengan teknologi dan desain yang terus berkembang, kami berharap dapat semakin dekat dengan konsumen," ungkap Chanho Kim yang menyampaikan kata sambutan khusus dengan menggunakan bahasa Indonesia.
Dalam kesempatan ini, Ayu Purwati Lestari, Marketing Communications Manager Coway Indonesia, menjelaskan secara detail mengenai fitur-fitur unggulan Coway KRISTAL ICE Water Purifier.
"Coway KRISTAL ICE Water Purifier memiliki daya tampung yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan lewat opsi pilihan volume air yang dapat disesuaikan antara 250 ml - 1000 ml, dan memiliki desain mulut faucet setinggi 24 cm. Produk ini terbuat dari stainless steel yang terbukti dapat mencegah bakteri sehingga air dan es yang dihasilkan aman untuk dikonsumsi. Tak hanya itu, tangki es secara otomatis akan disterilisasi tiga kali dalam sehari, dan mulut faucet disterilisasi empat kali dalam sehari. Teknologi sterilisasi ini ampuh menghilangkan 99.9% bakteri berbahaya seperti E. coli, S. aureus, dan P. aeruginosa, sehingga memastikan air dan es yang dihasilkan bebas dari kontaminasi dan bau tak sedap. Tidak hanya memiliki fungsi optimal sebagai penyedia air yang bersih dan aman, produk ini juga memiliki desain yang elegan, dengan pilihan warna eksklusif Porcelain White dan Pebble Gray, yang memberi sentuhan kemewahan juga menambah sisi estetis di sudut ruangan," jelas Ayu Purwati Lestari.
Michelle Hendra Park (Michimomo), seorang Content creator and entrepreneur merasakan kebutuhan akan air bersih sangat penting, terlebih ia memiliki anak BATITA (bawah tiga tahun) yang memerlukan perhatian lebih terkait higienitas konsumsi air.
"Memiliki Coway KRISTAL ICE Water Purifier memberi saya ketenangan, karena tidak perlu khawatir lagi akan akses air yang bersih dan aman. Langkah kecil yang kami lakukan, yaitu mengurangi konsumsi air kemasan, tak hanya baik bagi kesehatan keluarga saya, tetapi merupakan pondasi awal bagi kami untuk lebih peduli kepada lingkungan. Aktivitas kami sekeluarga pun jadi lebih bersemangat, saya bisa membuat minuman segar atau jus buah dengan perasaan aman, karena kualitas es yang dihasilkan produk ini juga lebih sehat dan bersih,” ucap Michelle.
Evan, Owner dan Barista RAUM Cream Café yang turut hadir, mengaku, ia juga menggunakan air dari Coway untuk membuat kopi. “Rasanya lebih enak dan aroma kopinya jadi lebih keluar. Selain itu, mudah dibersihkan dan desainnya juga sangat estetik," ungkapnya.
Kontribusi Coway terhadap Sustainability
Mengingat tren dampak perubahan iklim yang terus meningkat, Coway KRISTAL ICE Water Purifier juga dirancang untuk melengkapi gaya hidup masyarakat modern yang peduli akan sustainability atau gaya hidup berkelanjutan karena dilengkapi dengan fitur Eco Mode, yang bisa melakukan penghematan energi dengan cara memberhentikan produksi es secara otomatis di saat malam hari.
Coway secara aktif menghadirkan teknologi dan fitur-fitur yang ramah lingkungan pada setiap produknya dalam membantu masyarakat bersinergi dengan konsep ramah lingkungan sesuai dengan prinsip-prinsip berkelanjutan.
Tak hanya itu, Coway juga turut berkontribusi lebih dalam konsep keberlanjutan dan pada tahun 2024 menerbitkan Sustainability Report, yang menyorot pada kemajuan di bidang lingkungan, sosial masyarakat, serta tata kelola.
Dengan sekali pencet, kita bisa mendapatkan 7 buah cube es batu hanya dalam waktu 20 menit saja. Foto: Novi
Inovasi teknologi yang dikembangkan Coway Indonesia tentunya akan terus dilakukan untuk memudahkan serta mendukung kualitas hidup yang lebih baik dan berkelanjutan bagi masyarakat.
“Kami selalu berupaya menghadirkan inovasi baru yang bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat, salah satunya Coway KRISTAL ICE Water Purifier. Tak hanya itu, inovasi ini juga menjadi solusi untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai. Kami percaya bahwa produk ini akan menjadi bagian penting dari gaya hidup ramah lingkungan," ujar Chanho Kim.
Selain itu, sebagai bagian dari kampanye peluncuran Coway KRISTAL ICE Water Purifier, ikon pop abad ke-21, BTS, telah bergabung sebagai Global Brand Ambassador Coway. BTS turut membantu memperluas jangkauan internasional perusahaan, menjangkau konsumen baru, dan juga meningkatkan profil brand.
"Kami berharap, BTS dapat berperan sebagai brand ambassador global yang mewakili citra dan produk Coway, serta mencerminkan semangat yang sama seperti para ARMY (fans BTS) di Indonesia,” tutup Tony Cho.
Editor : M Mahfud
Artikel Terkait