Qonita Lutfiyah Soroti Minimnya Madrasah di Depok, Dukung Supian-Chandra untuk Perubahan

Rivalino
Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi PPP, Qonita Lutfiyah, menyuarakan keprihatinannya terkait minimnya madrasah di Depok. (Foto: iNews Depok/Rivalino)

DEPOK, iNews Depok. id - Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi PPP, Qonita Lutfiyah, menyuarakan keprihatinannya terkait minimnya madrasah di Depok. Menurutnya, kondisi ini membutuhkan perhatian serius dari pemerintah kota agar kebutuhan pendidikan dasar masyarakat dapat terpenuhi dengan baik.

"Saat ini, Depok hanya memiliki satu madrasah. Fakta ini harus kita sikapi bersama. Tidak bisa kita berdiam diri terus, harus ada perubahan agar Depok lebih maju," kata Qonita seusai menghadiri kampanye calon wali kota Supian Suri di Mampang, Pancoran Mas, Sabtu (12/10/2024).

Qonita menegaskan bahwa pendidikan adalah kebutuhan dasar yang harus dipenuhi tanpa memandang ranah kewenangan, termasuk dalam hal ini Kementerian Agama. 

"Memang secara aturan, ini ranahnya Kemenag, tetapi yang menikmati manfaatnya kan warga Depok. Maka, kita harus bersinergi antara pemerintah kota dan Kementerian Agama," jelasnya.

Ia juga menolak alasan keterbatasan lahan sebagai penghambat pembangunan madrasah di Depok. Menurutnya, solusi harus segera dicari. "Kalau kita terus mencari alasan, masalah ini tidak akan pernah selesai. Pasti ada solusi jika ada kemauan, di daerah lain juga bisa kok," tegasnya.

Qonita menekankan pentingnya kerja sama lintas instansi dan tidak terpaku pada aturan formal yang justru dapat menghambat pemenuhan kebutuhan masyarakat. 

"Ini kebutuhan dasar yang harus dipenuhi. Tidak ada yang tidak mungkin jika kita mau bekerjasama," ujarnya.

Lebih lanjut, ia menilai pembangunan madrasah di Depok adalah investasi untuk masa depan generasi muda kota ini. "Ini untuk anak cucu kita. Masa tidak ada yang mau jual lahan untuk pendidikan? Kita harus berpikir ke depan," ujarnya.

Qonita juga menegaskan, pentingnya berhenti mencari pembenaran dan tidak saling menyalahkan. "Ke depan, kita tidak perlu mencari-cari alasan atau menyalahkan siapa pun. Ini tentang ide, gagasan, dan pikiran kita yang harus diwujudkan demi kemajuan Depok," ungkapnya.

Ia sangat optimistis bahwa calon wali kota Depok, Supian Suri, bersama wakilnya Chandra Rahmansyah, mampu mewujudkan visi ini jika terpilih. "Kami yakin, jika Supian Suri dan Chandra terpilih, pembangunan madrasah dan perubahan untuk Depok yang lebih baik akan terwujud," pungkasnya.

 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network