Handuk Legendaris Terry Palmer Andalkan Live Streaming, Catat 40% Penjualan dari Shopee Live

Mikail
Wilson Pesik, Direktur Utama Terry Palmer. Foto: Ist

JAKARTA, iNews Depok.id – Dalam beberapa tahun terakhir, produk-produk brand lokal semakin mendapatkan tempat istimewa di hati konsumen Indonesia. Hal ini dipicu oleh meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap kualitas dan harga kompetitif dari produk lokal yang kini dianggap mampu bersaing dengan merek internasional.

Menurut catatan Kementerian Perdagangan, produk-produk kategori perlengkapan rumah tangga (Home Appliances) bahkan mengalami perkembangan signifikan di pasar global, khususnya untuk produk yang berkualitas, bernilai tambah, dan ramah lingkungan.

Salah satu contoh brand lokal yang sukses di pasar global adalah Terry Palmer, produsen handuk premium itu kini tidak hanya merajai pasar Indonesia. Brand yang sudah berdiri selama lebih dari 40 tahun ini terus beradaptasi dengan perkembangan digital dan berhasil menjangkau konsumen lebih luas.

Salah satu strategi utamanya adalah memanfaatkan Shopee dan fitur Shopee Live, yang memungkinkan Terry Palmer menunjukkan secara langsung kualitas produknya. Melalui sesi live streaming ini, Terry Palmer bisa memberikan jawaban real-time atas pertanyaan konsumen dan menciptakan pengalaman belanja yang lebih personal.

Wilson Pesik, Direktur Utama Terry Palmer menyampaikan, "Kami sangat bangga dengan perjalanan panjang kami sejak tahun 1962, dan pencapaian ini tidak mungkin terwujud tanpa inovasi yang terus-menerus kami lakukan. Sejak bergabung dengan Shopee, kami sangat aktif dalam mengikuti berbagai program promosi di Shopee, seperti Kampanye Angka Kembar, Gajian Sale, dan berbagai kampanye besar lainnya. Dan kami merasakan pertumbuhan yang signifikan sejak tahun pertama di Shopee dengan peningkatan penjualan hingga 15x. Bahkan kini kami juga mengatur strategi bisnis kami dengan fokus mengoptimalkan fitur Shopee Live untuk menjangkau lebih banyak konsumen hingga live streaming ini sukses memberikan kontribusi hingga 40% dalam total penjualan kami."

Perluas Jangkauan ke Internasional

Terry Palmer, yang dimulai dari sebuah pabrik kecil di Palmerah pada tahun 1962, kini telah berkembang menjadi salah satu brand lokal terdepan dengan produk yang dipasarkan hingga ke Jepang dan Eropa. Meskipun awalnya menghadapi tantangan besar melawan produk impor dengan harga murah, Terry Palmer tetap bertahan dengan mengedepankan kualitas tinggi. Usaha ini terbayar dengan permintaan yang terus meningkat dan ekspansi besar-besaran, termasuk relokasi pabrik ke Tangerang pada 1998 dan pembangunan pabrik baru di Balaraja pada 2010.

"Handuk bermotif dan berkualitas Eropa dulunya dianggap tidak akan laku di pasar Indonesia, tetapi kami terus berinovasi dan percaya pada produk kami. Selain itu, di kondisi iklim dunia sekarang yang telah berubah, kami melihat kepedulian kaum muda terhadap lingkungan dan kesehatan meningkat. Terry Palmer Group berinovasi dengan melahirkan produk dengan menggunakan bahan baku dari serat bambu yang ramah lingkungan serta lebih sehat dan alami. Dipadu juga dengan design dan warna yang lebih stylish dan modern yang disukai masyarakat saat ini," jelas Wilson Pesik. "Dengan dukungan Shopee, kami berhasil membawa brand ini ke tingkat yang lebih tinggi," tambahnya.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network