Calon Wali Kota Depok Supian Suri Janji Benahi Sistem Pendidikan dan Ciptakan Lapangan Kerja

Rivalino
Calon Wali Kota Depok nomor urut 2, Supian Suri menyatakan komitmennya untuk memperbaiki sistem pendidikan dan menciptakan lebih banyak lapangan kerja bagi masyarakat Depok. (Foto: iNews Depok/ist)

DEPOK, iNews Depok. id - Calon Wali Kota Depok nomor urut 2, Supian Suri, menyatakan komitmennya untuk memajukan Kota Depok dengan sejumlah rencana strategis jika terpilih dalam Pilkada 2024. Salah satu fokus utama adalah memperbaiki sistem pendidikan dan menciptakan lebih banyak lapangan kerja bagi masyarakat Depok.

"Saat ini, masalah utama yang dihadapi Depok adalah kurangnya fasilitas pendidikan, terutama SMP. Selain itu, umat muslim belum memiliki sekolah madrasah negeri yang cukup. Kota ini sudah berusia 25 tahun, namun sistem pendidikan kita masih tertinggal," kata Supian Suri, saat berkampanye di wilayah Kukusan, Kecamatan Beji, Minggu (29/9/2024).

Menurutnya, pemerataan sekolah di seluruh wilayah Depok menjadi prioritas agar semua warga mendapatkan akses pendidikan yang layak. Ia juga menegaskan pentingnya membangun Balai Latihan Kerja (BLK) untuk meningkatkan kompetensi warga yang belum memiliki keterampilan.

"Selain pendidikan, lapangan pekerjaan juga menjadi perhatian utama. Kita harus memiliki data akurat tentang jumlah pengangguran, latar belakang pendidikan, dan keterampilan mereka. BLK sangat penting untuk memberikan pelatihan dan spesifikasi kerja yang jelas bagi warga Depok," ujarnya.

Supian Suri menyatakan, pemerintah Depok harus aktif menyalurkan tenaga kerja tidak hanya di dalam kota tetapi juga ke perusahaan di luar kota bahkan ke luar negeri. Ia menekankan perlunya komunikasi dengan pihak luar agar lulusan SMK dan perguruan tinggi di Depok memiliki kesempatan kerja di berbagai tempat.

"Pemerintah harus hadir sebagai solusi bagi warga yang menganggur. Kami akan membangun komunikasi dengan pihak luar negeri agar anak-anak Depok yang lulus SMK atau kuliah bisa mendapatkan kesempatan bekerja di luar kota bahkan luar negeri," jelasnya.

Selain itu, Supian Suri juga menyoroti pentingnya peran tokoh masyarakat dalam menjaga stabilitas dan kebersamaan warga. Pemerintah akan memberikan apresiasi kepada ketua RT, ketua RW, para guru, tokoh agama, dan rektor yang berperan penting dalam pembangunan sosial.

"Dukungan dari tokoh masyarakat sangat berharga untuk menjaga kebersamaan di Depok. Insya Allah, ke depan pemerintah akan lebih fokus memberikan penghargaan kepada RW dan tokoh masyarakat," tambahnya.

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu mendukung program-program yang direncanakannya. Dengan sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan wakil-wakil rakyat di DPRD, ia yakin program pembangunan Depok bisa berjalan maksimal.

"Jika kita memiliki semangat yang sama, anggaran dari provinsi, kota, dan pusat bisa disalurkan lebih banyak untuk kesejahteraan warga Depok melalui wakil-wakil kita di DPRD Provinsi, DPR RI dan DPRD kota," pungkasnya.

 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network